Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pilkada 2020 KPU Bitung Minta Wartawan Netral

Sabtu, 14 Desember 2019 | 00:32 WIB Last Updated 2019-12-14T08:55:41Z


BITUNG KOMENTAR-KPU Kota Bitung menggelar bincang santai bertajuk Ngobrol Pemilu ( NGOPI ) bersama Wartawan, untuk tahapan pilkada 2020. Ngobrol santai berlangsung di rumah pintar pemilu kantor KPU Bitung, Jumat (13/12/2019) pukul 17:00 Wita.

Kegiatan Ngopi ini menghadirkan narasumber Selvie Rumampuk dari Akademisi selaku mantan Komisioner KPUD Bitung. Dalam kesempatan itu Selvie mengingatkan agar insan pers harus netral dalam hal pemberitaan dalam tahapan pilkada. Selvie memandang banyaknya korporasi media saat ini tak lagi menjalankan peran mereka secara objektif.


"Saya hanya mengingatkan saja agar pemberitaan itu harus netral tidak membentuk citra positif salah satu kandidat namun menjatuhkan kandidat yang lain," kata Selvie selaku mantan ketua KPU Bitung selama dua periode.

Senada disampaikan Komisioner KPU Bitung Iten Koyongian Ketua Devisi SDM/Parmas pada Ngopi tersebut beliau menyampaikan bahwa, khususnya KPU Bitung mengharapkan kerjasama yang baik dengan media cetak maupun online untuk dukung bersama tahapan pilkada 2020 ini.

"Suksesnya pelaksanaan pilkada ini tidak bisa kami lakukan sendiri tanpa dukungan masyarakat, media dan peserta pemilu," Ujar Koyongian.

Lanjut Koyongian, diharapkan rekan-rekan media mampu menyampaikan berita atau informasi sejuk bagi masyarakat agar Pilkada Kota berjalan lancar sukses aman.

“Kalau wartawan tidak netral maka nanti masyarakatlah yang akan bisa menilai, media dan wartawan itu berpihak atau tidak jika memihak maka media tersebut tentu hanya akan bisa diterima oleh kelompok yang dia dukung.  Berbeda dengan media dan wartawan yang netral maka masyarakat akan bisa menilai sendiri dengan baik," Tutupnya.

Kegiatan Ngobrol Pemilu ditutup pukul 18:30 dengan foto bersama. (Ivan)




×
Berita Terbaru Update