Notification

×

Iklan

Iklan

DISHUB SULUT GELAR MUDIK GRATIS KE NUSA UTARA

Kamis, 12 Desember 2019 | 16:58 WIB Last Updated 2019-12-12T23:09:26Z
Rakor Angkutan Nataru


SULUT KOMENTAR.  Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dibawah kepempinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw,  akan lakukan mudik gratis dalam rangka Natal & Tahun Baru 2019 /2020.

Dikatakan Kepala Dishub Sulut, DR.  Linda Watania. Program ini merupakan inisiatif dari Gubernur Olly Dondokambey, dalam membantu masyarakat Sulawesi Utara yang akan merayakan hari Natal dan Tahun baru 2019/2020.

Program mudik gratis ini, menurut Watania, adalah hasil kolaborasi antara pemerintah Propinsi Sulut bersama sejumlah pihak terkait BUMN / BUMD seperti PELNI, Bank SulutGo.

Sasaran mudik gratis  adalah warga Nusa Utara di Tiga Kabupaten Kepulauan yaitu ; Sangihe, Talaud dan Sitaro. Kepada warga yang mau manfaatkan mudik gratis harus melakukan pendaftaran di Kantor Dishub Sulut dengan membawah identitas kependudukan.

Ditambahkan Watania, pihak Dishub akan menyiapkan 3 Unit kapal yang akan mengangkut pemudik gratis yang dibatasi hanya 1000 penumpang yang telah melakukan registrasi di Kantor Dishub.

Terkait kesiapan jajaran Dishub Sulut dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, menurut Watania, hingga saat ini sesuai laporan belum ada indikasi terjadi lonjakan pemudik baik Transportasi Darat, Laut dan Udara sebagai mana hasil Rakor Angkutan Natal Tahun Baru (Nataru) 2019/2020 di Loggon Hotel Manado,(12/12-2019).

Semua Unit Kerja lingkup Kementrian Perhubungan, Kepolisian,  Jasa Raharja dan ORGANDA Sulut hingga Dishub Pemerintah Kabupaten Kota dalam Rakor ini melaporkan kesiapan menghadapi Nataru 2019/2020. Termasuk antisipasi kemungkinan terjadi perubahan cuaca extrim, jelas Linda.(jansen)
×
Berita Terbaru Update