Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Sulut Febian Kaloh Reses Bersama Masyarakat Kelurahan Sagerat

Selasa, 10 Desember 2019 | 22:11 WIB Last Updated 2019-12-10T14:13:51Z


BITUNG KOMENTAR-Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Fabian Kaloh, SIP, MSi Fraksi PDI Perjuangan wilayah daerah pemilihan Minahasa Utara (Minut) dan Bitung melaksanakan reses, bertempat di Kelurahan Sagerat Weru 1 Kecamatan Matuari Kota Bitung dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kelurahan ini, Selasa (10/12/2019) pukul 15:00 Wita.

Acara reses ini dihadiri oleh perangkat Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, puluhan warga masyarakat setempat.

Dalam pertemuan temu wicara dan tatap muka dengan warga anggota DPRD Provinsi Sulut Febian Kaloh anggota Fraksi dari PDI perjuangan mengatakan bahwa, reses yang dilakukan ini dalam rangka ingin mengetahui persoalan-persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat. seperti halnya usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat direses ini seperti permasalahan jalan, kesehatan, pendidikan serta yang lainnya.



“Warga diberikan kesempatan untuk bertanya apapun itu silahkan bertanya. Dan tentunya apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini akan menjadi acuan saat dilakukan pembahasan nanti,” Kata Febian atau akrab disebut FK.

Pada kesempatan itu, 8 warga mengajukan 11 pertanyaan berbeda, beberapa diantaranya terkait kekurangan air bersih beberapa sumur milik warga kering, rumah retak, jalan terputus, diduga akibat pekerjaan pembuatan Jalan Tol.

Menurut Mantiri, menyusutnya debit air di sumur warga,  diduga akibat Catchment area (daerah tangkapan air) yang selama ini banyak terdapat di kawasan Kelurahan Sagerat terkeru, tak hanya itu beberapa rumah retak akibat pembuatan Jalan Tol.

"Tolong pak dewan laporkan ke pihak kontraktor proyek Jalan Tol untuk dicarikan solusinya," kata Mantiri salah seorang warga.

Menanggapi aspirasi warga, Fabian berjanji akan menyampaikan ke instansi terkait agar ditindaklanjuti.

"Apa yang bapak ibu sampaikan sudah dicatat dan ini akan saya perjuangkan agar terealisasi,"Tutup Fabian. (Ivan)




×
Berita Terbaru Update