Notification

×

Iklan

Iklan

24 Anggota Panwascam Terpilih Resmi Dilantik Bawaslu Bitung

Senin, 30 Desember 2019 | 14:54 WIB Last Updated 2019-12-30T06:54:27Z

BITUNG KOMENTAR-Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung yang akan dilaksanakan September 2020, mulai menginjak tahapan awal. Hal ini menyusul dilantiknya 24 anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kota Bitung. Pelantikan dilaksanakan di Gedung PLC Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, Senin (30/12/2019).

Pimpinan Bawaslu Sulawesi Utara Mustari Humagi, ketika diwawancarai menjelaskan, 70 persen Panwascam yang dilantik merupakan sosok yang pada periode sebelumnya juga pernah menjadi anggota panwascam.

''Sedangkan bila dilihat dari jenis kelaminnya, dari jumlah tersebut ada 16 orang yang laki-laki, dan 8 orang perempuan,'' katanya.


Sementara Ketua Bawaslu Bitung, Debby Londok, menyebutkan ke-24 anggota Panwascam yang dilantik merupakan orang-orang terpilih dalam melaksanakan pengawasan di tempat masing-masing bertugas.

"Jadi kita berharap mereka semua bisa memenuhi ekspektasi kita dalam menjalankan pengawasan sebagaimana yang dimandatkan peraturan dan perundang-undangan. Setelah dilakukan pelantikan, seluruh anggota panwascam ini nantinya akan diberikan pembekalan sebagai modal awal untuk mengetahui terkait dengan tugas, kewenangan dan kewajiban panwascam. Setelah proses pembekalan selesai, Panwascam akan melaksanakan tugasnya terkait dengan penataan tata laksana organisasi," ungkap Debby Londok usai pelantikan kepada sejumlah wartawan.

Dilain kesempatan saat pelantikan berlangsung, Walikota Bitung yang diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan Kota Bitung Frangky Ladi dalam kesempatan itu berharap penyelenggaraan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, tertib, damai dan demokratis.

"Panwascam nanti berkoordinasi dengan pihak kecamatan. Selain itu, bentuk sekretariat Panwascam di setiap Kecamatan,'' ujar Ladi.

 Anggota Panwascam di Kota Bitung yang dilantik yaitu :

1. Kecamatan Lembeh Selatan

Atriani Luas

Grevin Bastian

Reinhard Mangaronda

2. Kecamatan Lembeh Utara

Deske Makanoneng

Muhajir La Djanudin

Viktor J Sahabang

3. Kecamatan Aertembaga

Audy D Tewu

Edwin D Tumurang

Sany Kakauhe

4. Kecamatan Maesa

Mahmud Balango

Mariani Kuntag

Matiti G M Awuy

5. Kecamatan Madidir

Idrus Harun

Rifai Yanto

Rocky Bawotong

6. Kecamatan Girian

Amran

Fanda G Tompunu

Rustam Abdul

7. Kecamatan Matuari

Daniel Lolombulan

Hezky F Goni

Suwarti

8. Kecamatan Ronowulu

Sandy Nistah

Sentje P Kandijoh

Stevra Raturandang



(Ivan)
×
Berita Terbaru Update