Notification

×

Iklan

Iklan

Mantiri Kukuhkan 72 Anggota Sekolah Sungai Angkatan Ke-3

Jumat, 01 November 2019 | 19:48 WIB Last Updated 2019-11-01T11:48:15Z

BITUNG KOMENTAR-Wakil Walikota Ir. Maurits Mantiri MM., mengukuhkan 72 Anggota Angkatan ke-3 Sekolah Sungai, pengukuhan Sekolah Sungai berlangsung di pinggir sungai tulap dimana diadakan kegiatan Festuval Kuala Girian (FKG) Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari, Jumat (1/10/2019).

Dalam kegiatan Mantiri mengatakan, menjadi anggota sekolah sungai harus siap lahir batin untuk terus menjaga sungai, dimulai dari lingkungan kita sendiri yang dekat dengan sungai. Gerakan sekolah sungai ini sebagai wadah untuk pengelolaan risiko bencana di daerah aliran sungai. Untuk itu Mantiri mengharapkan partisipasi aktif anggota sekolah sungai serta masyarakat selalu menjaga sungai.

“Berbicara mengenai pengurangan risiko bencana, tidak mungkin pemerintah saja, jadi harus ada kolaborasi berbagai pihak sehingga perlu ada gerakan sekolah sungai.” kata Mantiri di hadapan 72 anggota sekolah sungai Kota Bitung.

Mantiri menambahkan bahwa aktivitas pencemaran, pendangkalan, dan pembuangan sampah perlu mendapatkan keseriusan dari semua pihak,"Tanpa partisipasi masyarakat tidak mungkin untuk mengembalikan fungsi sungai. Kita tau bersama sungai kita saat ini sudah tidak jernih atau sebagus dari tahun kemarin, Harapan kedepan ini bisa jadi baik lagi, sungai ini aset untuk kehidupan dan penghidupan masyarakat,” demikian pesan Wakil Walikota Bitung.

Pengukuhan dilanjutkan sosialisasi bersama 3 narasumber dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi Utara Sarjon, Dinas Pekerjaan Umum dan Kepala Seksi Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Unum Kota Bitung Nourke Ibrahim dan bagian Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung Giri Ginanjar SSi.,M.PKIM.
×
Berita Terbaru Update