Notification

×

Iklan

Iklan

KEAMANAN DI SUKUR DISERIUSI JELANG AKHIR TAHUN

Selasa, 26 November 2019 | 18:00 WIB Last Updated 2019-11-27T00:10:29Z


MINUT KOMENTAR.  Pemerintahan Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, melakukan Sosialisasi Sistem  Keamanan Hansip dalam meningkatkan kesadaran pentingnya masalah keamanan jelang hari besar keagamaan dibulan Desember dan Tahun Baru.

Sosialisasi Sistem Keamanan Hansip  tingkat Kelurahan Sukur, diikuti seluruh Hansip, Kepala lingkungan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta jajaran Pemerintahan Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi, disalah satu RM di Sukur, (26/11-2019).

Denny Pieter Lurah Sukur, kepada media ini menjelaskan pentingnya kegiatan ini dalam rangka peningkatkan kesadaran masyarakat Kelurahan Sukur akan keamanan dimasing-masing lingkungan tempat tiggal.

Apalagi dalam bulan Desember kedepan diperhadapkan dengan hari besar keagamaan Hari Raya Natal dan lanjut Tahun Baru Januari 2020.  Sehingga dibutuhkan kedamaian dan keamanan dalam memperingati hari penting ini.

Diakui Pieter, selama ini Kelurahan Sukur dalam kondisi aman terkendali atau tidak ada gangguan keamanan yang berarti.  Namun butuh kesiap siagaan karena posisi strategis Sukur sebagai titik pertemuan dari beberpa arah baik dari Manado - Bitung dan Likupang.

Salah satu yang patut diwaspadai keamanan lingkup permukiman  perumahan yang mulai tumbuh berkembang saat ini.  Keluar masuk penduduk kompleks perumahan harus diperketat untuk antisipasi masuknya oknum yang menebarkan paham Radikalisme. Jelas Pieter.

Hadir lengkap unsur Tripika Kecamatan Airmadidi yaitu Vicky Luntungan,Camat Airmadidi. Gusnawan Matius, Danramil  dan Stanly Rambing, Kapolsek Airmadidi.  Sekaligus sebagai narasumber dan memberi pembimbingan terkait keamanan di lingkup Kecamatan Airmadidi. (jansen)
×
Berita Terbaru Update