Notification

×

Iklan

Iklan

JAMES MOMONGAN BERTEKAD BANGUN SEKOLAH OLAH RAGA KETANGKASAN BERKUDA DI SULUT.

Selasa, 05 November 2019 | 13:22 WIB Last Updated 2019-11-05T08:54:12Z



MINAHASA,KOMENTAR – Jika tidak ada aral melintang,putra asal Desa Kamanga Kecamatan Tompaso James Momongan akan mendirikan Sekolah Olaraga Ketangkasan Berkuda di Sulawesi Utara. Bukan hanya itu, nantinya untuk lokasi yang berdiri diatas lahan ribuan meter ini akan dijadikan objek wisata berkuda. Hal ini dikatakan James Momongan saat bersua dengan wartawan media ini.

 “Saya punya utang bagi warga masyarakat di Sulut, jika di daerah ini tidak dikembangkan oleh ketangkasan berkuda. Sementara saya sudah puluhan tahun sebagai pelatih olah raga ketangkasan berkuda di tingkat nasional. Tidak sedikit atlit binaan saya yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam berbagai kejuaraan diantaranya PON,Sea Games dan Asian Games,”ungkap Momongan. 


Dikatakannya, Pengda Pordasi Sulut melalui Ketuanya Ferry Wowor, kami sudah ada kesepahaman. Tinggal saat ini mematangkan dengan pihak Pemrov Sulut. “Pastinya, apa yang kami rencanakan ini buat nama harum Sulut. Pendek kata, kita akan mengembalikan kejayaan ketangkasan berkuda Sulut di era Gubernur EE Mangindaan. 


Kami berkeyakinan, Gubernur Olly Dondokambey yang juga pencinta olah raga berkuda akan merespon rencana pendirian olah raga ketangkasan berkuda di Sulut,”terang Momongan yang sudah puluhan tahun berkiprah di luar daerah sebagai pelatih kuda tangkas. Ditambahkannya, saat ini, lokasi yang bakal dibangun sekolah olah rag ketangkasan berkuda status lahannya milik sendiri, cuma memang aka ada penambahan laha nantinya. Namun itu tinggal dipikirkan kemudian. (Ferry Otta)    
×
Berita Terbaru Update