Notification

×

Iklan

Iklan

DUA KEBANGGAAN POLITEKNIK MANADO DI HUT KE-32

Senin, 11 November 2019 | 17:43 WIB Last Updated 2019-11-11T23:51:43Z


MANADO KOMENTAR.  Politeknik Negeri Manado pantas berbangga di HUT Ke 32 ( 11/11-2019). atas prestasi institusi ini memasuki dasawarsa ke Empat.

Seperti dijelaskan Ir. Ever Slat, MT. Direktur Politeknik Negeri Manado, dimana institusi yang dipimpinnya telah banyak mengalami kemajuan dari berbagai kegiatan, utamanya dibidang akademik.

Bertepatan saat Diesnatalis Ke 32 , Politeknik Negeri Manado mengukir prestasi mendapat nilai paling tinggi untuk Program Studi Akutansi Perpajakan dengan nilai "Akreditasi A". Kedepan, menurut Slat, seluruh Program Studi akan dipacu agar mendapat Akreditasi A , demikian juga untuk Akreditasi Institusi.


Kebangaan Kedua,  Politeknik Negeri Manado mendapat bantuan kerja sama dengan Pemerintah Inggris disektor kemaritiman. Bersama-sama dengan 3 Politeknik lainnya yaitu; Politeknik Batam, Politeknik Perkapalan Surabaya dan Politeknik Semarang  dengan Total bantuan Rp. 145 Milyar.

Harapan Direktur kepada mahasiswa, sesuai Thema Diesnatalis Ke 32, " Membangun Sumber Daya Manusia Dierah Revolusi Industri 4.0". teraktualisasi kepada seluruh mahasiswa. Lulusan benar-benar unggul, kompetensi, komprehensif juga memiliki kepribadian unggul.

Menyinggung kesiapan Sapras penunjang pendidikan dierah industri 4.0, diakui Slat, banyak peralatan penunjang belajar telah usang dan butuh penggantian sesuai kemajuan teknologi terkini untuk menunjang proses belajar dari 4.200 mahasiswa.

Harapan serupa juga disampaikan salah satu Alumni Politeknik Negeri Manado,  Maidi Lensun, Wakil Ketua DPRD Bolmong Timur. Dimana Politeknik Manado mempersiapkan tenaga siap pakai setelah selesaikan pendidikan, sesuai latar belakang ilmu masing-masing yang bertumpuh pada pendidikan vokasi dierah industei 4.0.

Berbagai kegiatan dalam memeriahkan Diesnatalis Ke 32, telah terlaksana dengan baik seperti; Jalan sehat seluruh pegawai dan keluarga, pertandingan Footsal, Volly, Bulu tangkis, Cot Talent, Pemilihan Nyong-Noni Politeknik Manado dan Expo Polimo di Mantos.

Kegiatan olah raga lainnya seperti;  Brige antar Mahasiswa dan antar Dosen. Juga kegiatan eksternal berupa lomba Yel-yel antar Siswa SMK/SMA dalam rangka perkenalan keberadaan Politeknik Manado kepada calon mahasiswa yang akan masuk kuliah. Jelas Selvie Kalele, Ketua Umum Panitia Diesnatalis Ke 32 Politeknik Manado.(jansen)




×
Berita Terbaru Update