Notification

×

Iklan

Iklan

DEKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT, PEMKOT MANADO HADIRKAN SERVICE POINT PERIZINAN DI TUMINTING

Jumat, 22 November 2019 | 11:09 WIB Last Updated 2019-11-22T03:09:17Z

MANADO KOMENTAR-Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Manado, terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, dengan menghadirkan berbagai kemudahan guna mendapatkan izin usaha serta izin lainnya, berkaitan dengan usaha masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya Service Point Perizinan Di Kecamatan Tuminting oleh Wakil Walikota Mor D Bastian. SE, mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Kamis (21/11/2019).

”Jadi idtempat itu, masyarakat bisa mengurus berbagai perizinan diantaranya, Perijinan Berusaha melalui Online Single Submission (OSS), Izin Tenaga Kesehatan (Perawat, Apoteker, Bidan, Izin Komersil seperti, Izin Apotek, Sertifikat Produksi Pangan-Industri Rumah Tangga ( SPP-IRT), Analisa Dampak Lalulintas (Andalalin), Izin Trayek, Rekomendasi Pasport, Izin Lembaga Pelatihan Kerja-Lembaga Kursus Pelatihan (LPK dan LKP), serta Kartu Pencari Kerja/AK1.


Dikesempatan itu, Wawali mengajak jajaran pemerintah yang hadir agar terus mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena oleh penyertaan dan pertolongan-Nya, kegiatan ini boleh terlaksana dan kita yang hadir dalam keadaan yang sehat.


“Terimakasih Asisten I Setda Kota Manado, Drs Heri Saptono, yang juga dalam kapasitas sebagai Plt Camat Tuminting yang sudah mengsuport kegiatan ini, dan Dinas penyelenggara DPM dan PTSP Kota Manado, Kadis, Jimmy Rotinsulu bersama jajarannya yang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik yang cepat dan prima kepada masyarakat Kota Manado salahsatunya kehadiran Service Point Kecamatan Tuminting ini, " ujar Wawali.

Dijelaskan Wawali, kehadiran Service Point di Kecamatan Tuminting diharapkan dapat menumbuhkan interaksi yang semakin dekat antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga kepercayaan semakin meningkat dan masyarakat percaya kepada pemerintah lewat pelayanan publik yang berkualitas, sehingga menghasilkan kebahagian dan kepuasan masyarakat.


Lanjut dikatakan Wawali Mor, memasuki era globalisasi pemerintah perlu membangun sistem secara terintegrasi dan digital sehingga adaptif terhadap perubahan.

“Mulai saat ini, kita perlu merubah mindset kita, kalau dahulu masyarakat yang mencari kita untuk mengurusi perizinan, saatnya kita temui masyarakat dalam memberikan pelayanan cepat dan prima," kata Wawali kembali, seraya terus memberikan apresiasi atas kehadiran Service Point Kecamatan Tuminting dalam rangka memberikan pelayanan prima dan cepat.

Turut Hadir dalam kesempatan itu, Unsur Pimpinan Kecamatan, Para Lurah dan Kepala Lingkungan se Kecamatan Tuminting.(jose)


×
Berita Terbaru Update