Notification

×

Iklan

Iklan

BUMDES SENDANGAN SONDER MASUK 3 BESAR TERBAIK di MINAHASA

Minggu, 03 November 2019 | 10:23 WIB Last Updated 2019-11-04T07:50:59Z


MINAHASA,KOMENTAR – Badan Usaha Milik Desa yang dimiliki oleh Desa Sendangan Kecamatan Sonder masuk 3 besar terbaik di Minahasa.
Bumdes yang berdiri sejak tahun 2012 ini, sudah memberikan kontribusi untuk kas desa pertahun sebesar puluhan juta. Hal ini diungkapkan oleh Hukum Tua Desa Sendangan Edy Edward Rampi. Dikatakannya, saat ini kondisi Bumdes semakin maju dan berkembang. Seperti usaha penagihan rekening air bersih, bantuan kelompok usaha dan kegiatan lainnya.
 “Dari semua kegiatan yang dilakukan Bumdes tetap mendapat perhatian kami sebagai pemerintah desa. Sejauh ini, dalam pemantauan kami, Bumdes berjalan sesuai peruntukkan. Soalnya, kedepan Bumdes ini yang akan dijadikan usaha yang menjadikan andalan desa pengganti DD dan ADD,”aku Rampi.
Disinggung tentang bangunan fisik terkait alokasi DD, Rampi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melanjutkan program fisik yang tertata lewat Raps DD tahun 2019 berjalan ini. “memang informasi yang kami terima dalam waktu dekat DD akan direalisasikan.
Kami berharap, dana ini akan cair agar bangunan fisik akan terselesaikan tepat waktu,”ungkap Rampi. (Ferry Otta)   
×
Berita Terbaru Update