Notification

×

Iklan

Iklan

WOW.....TARIK MENARIK KETUA DAN WAKET BAPEMPERDA TERKAIT 10 RANPERDA USULAN PEMKOT MANADO

Rabu, 23 Oktober 2019 | 00:01 WIB Last Updated 2019-10-23T03:52:01Z
SONNY  LELA                                                                      JIMMY GOSALM
ANADO KOMENTAR-Sepuluh Ranperda yang disusulkan Pemerintah kota ke DPRD Manado, menjadi tarik menarik antara Ketua Bapemperda Sonny Lela.S.Sos dan Wakil Ketua Jimmy Gosal. SH.


Hal itu tergambar, ketika seluruh personoil Bapemperda menggelar rapat internal, bertempat di DPRD Manado. Sonny Lela selaku Ketua Bapemperda mengaku mendapat perlawanan dari Wakil Ketua Jimmy Gosal, mengenai 10 Raperda itu.

“Saya bermaksud untuk segera menetapkan renperda mana yang menjadi prioritas. Atau yang mendesak untuk dibahas, tetapi ada menginginkan agar Ranperda dilihat secara keseluruhan dengan tidak melihat skala prioritas. Kendati begitu, saya tetap menghormati masukan rekan-rekan anggota Bapemperda. Kita lihat nanti. Kan kita belum masuk pada tahapan pembahasan,”tandas Lela.

Sementara itu, Wakil Ketua Bapemperda Jimmy Gosal SH mengatakan, baik Ranperda usulan Pemkot maupun Ranperda Inisiatif DPRD akan dibahas sesuai tahapan.”Tidak ada yang namanya prioritas atau mendesak. Jadi ketika Pansus terbentuk, maka biarlah Pansus yang membahasnya. Sebagai pimpinan Bapemperda tentu wajib bagi kami untuk ikut dalam menentukan proses pembahasan,”kata Gosal yang ditemui terpisah.

Lanjut ditegaskan Gosal, pihaknya melihat ada Ranperda yang masih perlu dicermati, apakah Ranperda itu layak untuk masuk dalam Propemperda.
”Tentu masih butuh kajian dari DPRD khususnya Bapemperda selaku badan yang bertanggungjawab terhadap semua produk DPRD lima tahun kedepan,”tandas Sekretaris Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Manado ini.

Diketahui, 10 usulan Ranperda Pemkot Manado diantaranya, Ranperda tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan barang dan jasa, Ranperda Pengelolaan persampahan dan Ranperda Manado Fiesta.(jose)

×
Berita Terbaru Update