Notification

×

Iklan

Iklan

Mantiri Sambut Kunker Kemenpan-RB di Mall Pelayanan Publik

Kamis, 21 Maret 2019 | 23:42 WIB Last Updated 2019-03-21T15:43:59Z

BITUNG KOMENTAR-Wakil Wali Kota Maurits Mantiri menerima kunjungan kerja Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI bertempat di Kantor Administrator Kawasan Ekonomi Ekslusif (KEK) Kota Bitung. Kamis (22/3/2019).

Dalam  sambutannya Mantiri mengatakan,  besarnya semangat Pemerintah Kota Bitung dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh warga Kota Bitung hingga akhirnya dapat mengoperasikan Mall Pelayanan Publik yang berada dibawah koordinasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bitung dengan tujuan agar semakin mendekatkan pelayanan kepada publik yang membutuhkan pelayanan administrasi dan tidak bingung dalam mengurus beberapa dokumen sekaligus karena tidak perlu lagi pergi ke berbagai lokasi untuk medapatkan  berbagai pelayanan publik.

Pembentukan Mal Pelayanan Publik ini Kata Mantiri merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota bersama instansi vertikal atau unit-unit pelayanan publik lainnya.

“Untuk mengoptimalkan MPP, maka saat ini kami sedang mempersiapkan koneksi internet dengan kapasitas bandwith yang besar serta kecepatan Internet yang memadai,” kata Mantiri.

Senada, Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa, mengatakan bahwa Mall Pelayanan Publik (MPP) sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam pengurusan dokumen dan berbagai jenis pelayanan yang tersedia di satu gedung.

”  sehingga diharapkan harus ada penggunaan teknologi informasi yang memudahkan sistem pendaftaran dan adanya sinergi dari berbagai instansi yang berkumpul dan berdayaguna,” katanya.

Turut hadir, Assiten bidang Perekonomian dan Pembangunan Jeffry Wowiling, Kepala Dinas PMPTSP Kota Bitung Handri Tirayoh, Kabid Pelayanan Pingkan Palendeng, Kapolres Bitung Stefanus Tamuntuan SIK MSi, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Damayani Tyasanti, Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III-2 dan instansi terkait lainnya. (Ivan)

×
Berita Terbaru Update