Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga "Kumabal” Bayar Pajak, Brand Siap Saji Internasional KFC Kena Sanksi Pemkot Bitung

Selasa, 09 Juli 2024 | 14:38 WIB Last Updated 2024-07-09T07:02:10Z
Label Sanksi Teguran Bapenda Bitung, Di KFC Girian (Foto Istimewa).

BITUNG KOMENTAR, Sikap tegas pemerintah kota untuk mengedukasi objek pajak Kota Bitung, mulai direalisasikan. 


Menunggak Pajak rumah makan dan reklame selama dua bulan, Brand Internasional makanan Siap Saji KFC Di Kota Bitung, kena sanksi  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). 


Rumah Makan Siap Saji ayam terbesar dunia dikota Bitung itu, dilabeli sanksi “ Objek Pajak Ini Belum memenuhi kewajiban pajak daerah “, yang terpasang dirumah makan  terletak dikecamatan Girian tersebut.


Kepala Bapenda Kota Bitung Theo Rorong seperti diberitakan IndoNews.id mengakui pemasangan papan tersebut, sebagai bentuk sanksi instansi kepada wajib pajak yang sudah diperingatkan tapi masih mengabaikan. 


Dia menjelaskan, Hal itu buntut dari tidak diresponnya imbauan yang sudah disampaikan oleh Bapenda Kota Bitung.


“ sudah disampaikan bulan lalu tapi tidak memberi tanggapan apapun terkait imbauan yang disampaikan Bapenda untuk pajak reklame KFC Girian “, Katanya. 


“ Begitupun untuk pajak rumah makan yang  masih menunggak sekitar dua bulan” Pungkasnya. 


Menurut dia, Bappenda sudah memberikan sosialisasi dan imbauan tapi tidak ada respon dari pihak KFC Girian. Tindakan sanksi dari Bapenda akan berlaku bagi semua objek pajak bukan hanya reklame.


“Ini peringatan untuk semua objek pajak. Bapenda akan memberi tindakan tegas tanpa pandang bulu,” Tutup mantan Kabag Umum Pemkot Bitung tersebut. (**).


×
Berita Terbaru Update