Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Stres Ditagih Biaya Kawin, Lelaki OI Nekad Gantung Diri

Selasa, 09 Juli 2024 | 17:01 WIB Last Updated 2024-07-09T09:01:32Z
TKP Rumah Opa Korban


BITUNG KOMENTAR, Tragis nasib OI (24) warga kelapa dua kecamatan Lembeh Selatan. Dia ditemukan tewas gantung diri di  tiang pintu dapur bagian belakang rumah keluarganya dengan Tali, pada Senin (08/07). 


Dugaan sementara, kelakuan nekad itu ditempuh OI karena depresi kesulitan menyiapkan Biaya pernikahan, yang diduga semakin dekat.


Dugaan itu menguat menyusul keterangan saksi DT (26) alias indah yang juga pacar korban, dimana pada sehari sebelum kejadian naas tersebut, saksi saksi dan korban membahas tentang biaya atau pembayaran acara perkawinan. 


Saksi mengaku sempat meminta korban agar menghubungi bos tempat bekerja untuk menanyakan kapan uang pernikahan tersebut diberikan.


Hasil percakapan itu, saksi mengakui korban keluar dari rumah saksi, dengan ancaman akan  tindakan nekad bunuh diri. 


“ Kase biar ngana, kita mo gantung diri “, Ungkap indah menirukan ancaman korban. 


Indah tak menyangka ancaman tersebut berbuah kenyataan akhirnya. 


Menyikapi kejadian tersebut, Anggota Polsek masing masing  piket jaga, Kanit Reskrim, Kanit Intel dan kepala SPKT Polsek Lembeh Selatan, didampingi  perawat Puskesmas Papusungan Lembah Selatan m langsung turun ke TKP dan melakukan tindakan Kepolisian & pemeriksaan luar tubuh jenasah korban. 


Dalam rilis yang diungkap Kepolisian Setempat, keterangan hasil otopsi tidak ditemukan adanya tindak kekerasan. Korban hanya buang kecil dicelana dan bekas jeratan tali yang menewaskan korban. 


Hasil koordinasi dengan pihak keluarga korban dan Pemerintah Kelurahan bahwa keluarga menolak untuk  dilakukan otopsi  dengan alasan menerima kematian korban sebagai kematian yang dilakukan sendiri oleh korban. (**). 


×
Berita Terbaru Update