Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Tomohon Meriahkan Graduation Ceremony 2024 dengan Pesan Inspiratif dan Peresmian Gapura Sekolah

Jumat, 14 Juni 2024 | 19:32 WIB Last Updated 2024-06-14T11:32:03Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, DR. Juliana D. Karwur, M.Kes., M.Si, menghadiri Graduation Ceremony 2024 SMP Kristen Kakaskasen pada Jumat, 14 Juni 2024. Acara ini dilaksanakan di Gedung Gereja Maranatha Kakaskasen, SD Inpres Kakaskasen, serta di SMP Negeri 4 Taratara.


Dalam sambutannya, Walikota Tomohon menyampaikan ucapan selamat kepada para guru, orang tua, dan khususnya kepada para siswa yang telah menyelesaikan studi mereka dan siap melanjutkan ke tingkat Sekolah Menengah Atas. "Ini merupakan kebanggaan kita bersama," ujarnya. Ia juga menekankan pentingnya peran pemerintah, guru, dan orang tua dalam memberikan semangat kepada anak-anak untuk menempuh pendidikan yang lebih baik lagi.


“Begitu banyak pilihan bagi orang tua bersama anaknya untuk menempuh serta mendapatkan pendidikan yang layak di Kota Tomohon. Raport pendidik di Kota Tomohon merupakan yang tertinggi di antara kabupaten/kota lain, dan ini merupakan hasil dari kerja keras para guru, orang tua, serta anak-anak kita yang rajin belajar,” tambah Walikota Senduk. Ia juga mengingatkan tentang adanya beasiswa bagi anak-anak berprestasi dan mengimbau orang tua untuk terus menjaga minat belajar anak-anak mereka.



Pada kesempatan yang sama, Walikota Tomohon mengalungkan tanda kelulusan dan memberikan ijazah kepada para siswa-siswi. Acara Graduation Ceremony SMP Negeri 4 Tomohon juga dirangkaikan dengan perayaan HUT SMP Negeri 4 Tomohon ke-27 serta peresmian Gapura Sekolah yang ditandai dengan pengguntingan pita.


Jumlah siswa yang lulus dari masing-masing sekolah adalah sebagai berikut: SMP Kristen Kakaskasen sebanyak 55 siswa, SD Inpres Kakaskasen sebanyak 45 siswa, dan SMP Negeri 4 sebanyak 79 siswa.



Acara tersebut juga dihadiri oleh para Kepala Sekolah beserta Komite Sekolah, orang tua/wali siswa, para guru, staf pendidik dan tata usaha, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update