Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Kapal Milik “Ko Keon” Ludes Terbakar. Kerugian Ditaksir 5 Milyar Rupiah

Rabu, 19 Juni 2024 | 20:47 WIB Last Updated 2024-06-19T12:47:49Z


BITUNG KOMENTAR, Tiga (Unit) kapal Milik Pengusaha Perikanan ternama kota Bitung Yosep Maringka, ludes terbakar dilalap si jago merah di Dermaga PT. Mitra Jaya Samudera (MJS) miliknya, di kelurahan Manembo-Nembo, Kecamatan Matuari, Rabu (19/6). 


Tiga unit kapal milik pengusaha yang akrab disapa “Ko Keon” tersebut masing- masing KM. Genesaret 2 GT-30, KM. Mitra Jaya 09 GT-12 dan KM Mitra 04 GT-30. Ditaksir kerugian materil yang diperkirakan kurang lebih, Rp 5.000.000.000.-(Lima Milyar Rupiah).


Menurut keterangan saksi mata di dermaga PT. MJS milik Ko Keon, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.25 Wita, yang didahului dengan ledakan. 


IM (54) warga sekitar lokasi mengaku mendengar ada bunyi ledakan sebelum kemudian 3 unit kapal tersebut terkabar. 


“saya habis ke toilet sekitar pukul 01.15 wita.  saat kembali masuk di dalam rumah, tiba-tiba mendengar Ledakan sehingga saya keluar untuk melihat ke arah kapal.  Selanjutnya saya melihat Kapal milik Bos Keon sudah terbakar”, Ungkapnya. 


Senada dengan IM, FM seorang Security perusahaan MJS juga menerangkan kronologi yang sama. Dimana kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 01.25 wita.


“ Saya sedang berjaga di Pos penjaga Securiti bersama 3(tiga) orang teman. Dan sekitar 01.25 wita, ada yang datang di Pos penjaga melaporkan ada kebakaran kapal di dermaga dermaga perusahaan. Kami bergegas melihat, dan mendapati kapal telah terbakar”, Ungkap FM. 


Akibat kebakaran tersebut saksi langsung meminta bantuan Dinas pemadam kebakaran, yang kemudian tiba Pukul 02. 45 Wita. 


Meski mengerahkan 2 Unit Damkar pemkot Bitung , namun 3 kapal tersebut tidak tidak dapat diselamatkan.  Api baru bisa dipadamkan pada pukul 08.15 Wita. 


Kapolsek Matuari AKP Yusi Kristiana, SE, Memimpin langsung pengamanan dilokasi  kebakaran dan langsung  melaksanakan Pulbaket.


“ Tidak ada korban jiwa, dan hanya kapal yang terbakar”, Demikian keterangannya. 


Hingga kini tim Inafis Polres Bitung, masih melakukan penyelidikan. Tim yang tiba pada  Pukul 08.10 Wita, langsung memasang police line di 3 unit kapal yang terbakar, serta melakukan identifikasi. (**). 


×
Berita Terbaru Update