Notification

×

Iklan

Iklan

Sukses Tekan Angka Stunting, Bupati Joune Ganda Jadi Narsum Tingkat Nasional

Jumat, 28 Juni 2024 | 15:08 WIB Last Updated 2024-06-28T07:08:02Z


SEMARANG KOMENTAR-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si, menjadi narasumber dalam agenda Seminar Nasional Peningkatan Kualitas Pemaduan dan Sinkronisasi Kebijakan melalui Blueprint Pembangunan Kependudukan Indonesia 2045.


Kegiatan yang di laksanakan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 itu, berlangsung di

Merapi Grand Ballroom-PPRP Kota Semarang Jawa Timur pada hari Kamis (27/06/2024).



Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara itu, memaparkan

materi berjudul “Keberhasilan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara".



Dijelaskan Bupati JG, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah berhasil menekan angka stunting melalui pendekatan yang sistematis dan inovatif dengan program unggulan yaitu “Cepat Turunkan Stunting Jaga Generasi Kedepan" yang diakui dalam penurunan angka stunting. 



Bupati berujar, Inovasi Dapur CETUS JGKWL yang ada di 131 desa dan kelurahan di Minahasa Utara, merupakan program yang tidak hanya menyediakan makanan tambahan bergizi bagi anak-anak yang menderita stunting, tetapi juga memberikan pembinaan kepada keluarga yang berisiko tinggi terhadap stunting.



Joune Ganda menjelaskan, bahwa hal itu adalah langkah efektif yang di kemas bersama dengan TP-PKK  Minahasa Utara dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Minahasa Utara. 


"Lewat kerjasama yang terkoordinasi dengan Ketua TP PKK yang juga Ketua Pengendalian Stunting Minahasa Utara Ny. Rizya Ganda Davega, akhirnya berbuah manis, dimana Minahasa Utara berhasil menurunkan angka stunting dari 20,54 tahun 2022, menjadi 10,94 pada tahun 2023,"papar Bupati Joune Ganda.



Capaian itu kata Bupati, telah melampaui target nasional 2024 sebesar 144, dan berharap bahwa stunting di Kabupaten Minahasa Utara dapat terus di tekan.



Lanjut kata Bupati Joune Ganda di hadapan para undangan, lantaran sukses menekan angka stunting, Kabupaten Minahasa Utara meraih penghargaan “Kampung KB Berbasis Data Konvensional Terbaik Tingkat Provinsi” dari BKKBN, yang di terima  dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024. 



Peserta dan seluruh undangan dalam kegiatan itu, mengapresiasi Bupati Jone Ganda yang secara detil memaparkan berbagai program pemerintah dalam upaya menekan angka stunting di Kabupaten Minahasa Utara.



Jose


×
Berita Terbaru Update