Notification

×

Iklan

Iklan

Penyerahan Hewan Kurban dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M di Tomohon

Senin, 17 Juni 2024 | 15:53 WIB Last Updated 2024-06-17T07:53:23Z


TOMOHON KOMENTAR - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kota Tomohon mengadakan penyerahan hewan kurban di tiga masjid besar, yaitu Masjid Besar Nurul Imam Kampung Jawa, Masjid Agung Al-Mujahidin Matani, dan Masjid At-Taqwa Kinilow. Senin (17/06)


Walikota Tomohon menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam di Kota Tomohon. "Atas nama pemerintah kota Tomohon, pribadi, dan keluarga, saya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam yang ada di Kota Tomohon. Semoga melalui perayaan dan ibadah kurban saat ini mengajarkan umat semakin taat kepada Allah SWT, berkurban dengan penuh keikhlasan, dan peduli terhadap sesama, terutama kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Sekali lagi, saya bersama keluarga mengucapkan selamat berbahagia dan selamat berhari raya. Salam kasih buat kita sekalian," ungkapnya.


Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Tomohon memberikan bantuan berupa tiga ekor sapi kurban yang diserahkan kepada jemaah dari tiga masjid besar di Tomohon. Bantuan ini diharapkan dapat membantu memperingati hari raya dengan lebih bermakna dan penuh keikhlasan.



Penyerahan hewan kurban untuk jemaah Masjid Agung Al-Mujahidin Matani dilakukan oleh Asisten 1 Drs. Oktavianus Mandagi, MAP, dan diterima oleh Imam Masjid Al-Mujahidin H. Sutardi Abdul Karim, BA, serta Ketua Yayasan Masjid Al-Mujahidin, Abdul Mahmud.


Untuk jemaah Masjid Nurul Imam Kampung Jawa, penyerahan dilakukan oleh Asisten 1 Drs. Oktavianus Mandagi, MAP, dan diterima oleh Ketua Badan Takmir Masjid, Haryanto Tubagus.



Sementara itu, penyerahan hewan kurban untuk jemaah Masjid At-Taqwa Kinilow dilakukan oleh Asisten 3 Masna J. M. Pioh, S.Sos, dan diterima oleh Ketua Pembina Yayasan Hidayahtullah, Nuryadi Madjid, bersama Ketua Keimanan Masjid At-Taqwa, Fahrudin Hulalata.


Turut hadir dalam acara penyerahan hewan kurban ini jajaran Pemerintah Kota Tomohon, yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Penyerahan hewan kurban ini diharapkan dapat menjadi berkah dan meningkatkan rasa kebersamaan serta kepedulian sosial di kalangan masyarakat Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update