Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Tomohon Jamin Ketersediaan Stok Bunga untuk TIFF 2024

Kamis, 20 Juni 2024 | 17:25 WIB Last Updated 2024-06-20T09:25:28Z


TOMOHON KOMENTAR - Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pertanian Daerah memastikan ketersediaan stok bunga untuk menyambut Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Kamis (20/06)


“Tahun ini kami sudah mempersiapkan 35 kelompok tani (Poktan) yang telah melaksanakan penanaman krisan dengan target sebanyak 462.350 tangkai,” kata Kepala Dinas Pertanian Daerah Kota Tomohon, Karel Lala, dalam konferensi pers yang digelar oleh Bagian Prokopim Setdakot Tomohon.


Karel Lala menjelaskan bahwa kelompok tani telah menanam beberapa jenis bunga krisan, dengan sekitar 8 hingga 10 varietas yang berbeda. "Kalau bunga krisan ada dua tipe, yakni tipe standar dan tipe spray. Kalau tipe standar, satu pohon menghasilkan satu bunga. Kalau tipe spray, satu pohon bisa menghasilkan 8 sampai 12 bunga. Dari 35 kelompok tani ini, ada 62.350 tangkai yang nantinya akan dipanen,” jelasnya.


Selain kebutuhan bunga krisan, Karel Lala menambahkan bahwa ada juga berbagai jenis bunga lainnya yang sedang dipersiapkan. "Selain krisan, disiapkan juga bunga varietas lain termasuk aster, mawar, dan anggrek yang saat ini ada pada petani. Jadi, untuk menyambut TIFF ke-11 tahun 2024, pemerintah kota Tomohon menjamin ketersedian stok bunga krisan dan bunga-bunga varietas lainnya,” tandasnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kasubag Prokopim Setdakot Tomohon Sylvia Mawuntu dan awak media pos liputan Pemkot Tomohon. Dengan adanya persiapan ini, diharapkan TIFF 2024 akan berjalan sukses dan semakin meriah dengan berbagai jenis bunga yang tersedia.

×
Berita Terbaru Update