Notification

×

Iklan

Iklan

Kalapas Yulius Paath Pertanyakan Ijin Klinik Lapas Tondano, Ini Pernyataan Kadis Kesehatan

Rabu, 19 Juni 2024 | 18:00 WIB Last Updated 2024-06-19T10:00:55Z


MINAHASA KOMENTAR-Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano Yulius Paath, menyayangkan ijin klinik Pemeriksaan kesehatan untuk warga binaan sampai saat ini belum dapat diperpanjang, sejak berakhir April 2024, hal ini disampaikannya saat ditemui diruang kerjanya rabu 19 Juni 2024.



Diakui Paath bahwa ijin yang diberikan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa hanya berlaku selama setahun, berbeda dengan yang di daerah lain yang mendapatkan ijin 2 Sampai 3 Tahun.



Oleh karena belum mengantongi ijin, maka Pihak Lapas tidak bisa beroperasi dengan maksimal, yang berdampak pemeriksaan kesehatan lanjutan hanya bisa dilakukan di Pelayanan kesehatan lainnya" Ungkap Paath.




Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Olviane Rattu, saat ditemui dikantornya mengatakan akan mempercepat ijin klinik karena klinik di Lapas Tondano karena sudah memenuhi syarat, tinggal menunggu merampungkan dokumen yang sudah ada.




"Kami mohon maaf atas keterlambatan ini, karena kami sebelumnya masih melakukan divisitasi dan merampungkan hal-hal yang masih kurang. Intinya, Klinik di Lapas Kelas IIB Tondano layak dan mendapatkan izin beroperasi,” tandasnya.(Moris)


×
Berita Terbaru Update