Notification

×

Iklan

Iklan

Kalapas Tondano Pantau Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban

Senin, 17 Juni 2024 | 14:49 WIB Last Updated 2024-06-17T06:49:56Z


MINAHASA KOMENTAR-Dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan layanan kunjungan pada hari raya Idul Adha 1445 H di Lapas Tondano, Kalapas Yulius Paath memantau langsung jalannya kegiatan pelayanan kunjungan serta memberikan arahan kepada para petugas piket yang bertugas. Senin (17/6/2024).


Kalapas menyatakan pentingnya komunikasi yang baik antara petugas piket dan pengunjung guna memastikan pelaksanaan kunjungan berjalan dengan lancar.


"Pelaksanaan layanan kunjungan pada hari raya Idul Adha merupakan momen penting bagi WBP muslim untuk tetap merasakan kebersamaan dan kehangatan keluarga. Oleh karena itu, kita harus memastikan semua persiapan dan pelaksanaannya berjalan dengan baik," ujar Yulius Paath.


Tidak hanya itu, Kalapas Tondano juga turut memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh para warga binaan muslim. Kalapas mengungkapkan kegembiraannya atas terselenggaranya kegiatan ini. Dia menyampaikan bahwa perayaan Idul Adha di Lapas Tondano merupakan momen berharga yang mengingatkan mereka akan pentingnya pengorbanan, kebersamaan, dan mendekatkan diri kepada Tuhan. 


Selanjutnya Kalapas menyampaikan bahwa daging dari hasil penyembelihan hewan kurban ini akan diprioritaskan untuk warga binaan dalam bentuk olahan makanan yang sudah dimasak. "Dengan ini, harapannya warga binaan dapat tetap merayakan hari raya Idul Adha dengan menikmati berkah berupa daging hewan kurban yang telah diolah terlebih dahulu di dapur Lapas," Ucap Yulius Paath


Sebagai informasi bahwa hewan kurban berupa 1 ekor sapi ini merupakan sumbangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa, yang diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Minahasa, Jemmy Stani Kumendong, pada tanggal 15 Juni kemarin.(Moris)

×
Berita Terbaru Update