Notification

×

Iklan

Iklan

Gowes Presisi Polda Sulut Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Hadiah Puluhan Juta Menanti Peserta

Sabtu, 29 Juni 2024 | 17:02 WIB Last Updated 2024-06-29T09:02:53Z


TOMOHON KOMENTAR - Ratusan peserta dengan semangat tinggi memadati halaman Presisi Polda Sulawesi Utara untuk mengikuti event Hari Bhayangkara Gowes Presisi yang diselenggarakan pada Sabtu pagi. Acara tersebut, digelar dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-78, dilepas langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan. Sabtu (29/06)


Kapolda Sulut dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini dan apresiasinya terhadap animo luar biasa dari para peserta. “Hari ini kita mengikuti event Gowes Presisi dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-78. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah dengan penuh semangat dan dedikasi untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” ujar Kapolda.


Acara ini diikuti oleh 345 peserta yang terbagi dalam dua kategori, yaitu race dan non-race. Kategori race diikuti oleh 105 peserta dengan rute Manado-Tanawangko-Tomohon-Manado sepanjang 78 km. Peserta kategori race terbagi dalam tiga kelompok: Men Up 40 tahun, Men Under 40 tahun, dan Women Elite. Sementara itu, kategori non-race atau funbike diikuti oleh 184 peserta dengan rute dalam Kota Manado.


“Kami sangat bangga karena acara ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah seperti Jawa, Maluku Utara, dan Kalimantan Timur. Peserta termuda pada kategori race berusia 12 tahun dan peserta tertua berusia 62 tahun, yang akan memperebutkan hadiah dengan total mencapai Rp 64 juta dan ratusan hadiah menarik lainnya,” kata Irjen Pol Yudhiawan.


Lebih lanjut, Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan bersepeda ini selain menjaga kesehatan fisik, juga berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat dalam semangat Hari Bhayangkara ke-78.


“Saya berharap kegiatan ini dapat semakin mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Mari kita jadikan perayaan Hari Bhayangkara ke-78 ini sebagai momentum untuk memperkuat sinergi dan kerja sama dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.


Acara ini juga dihadiri oleh pejabat Forkopimda Sulut dan instansi terkait lainnya, para PJU Polda, dan Ketua Bhayangkari Sulut bersama pengurus.


Berikut daftar juara kategori race, Men Up 40 Tahun: Rengkong, Alfin Firlandi, Muh Rafik, Vari Suak, Hendri Wowiling. Men Under 40 Tahun: Alphinstar AHW, Kenzo Kimi Manoppo, Ahmad Fajar Ghassani, Muh Faizal, Panji Cristover. Women Elite: Jireh Graciela Waleleng, Myzza Rori, Wyzza Rori.

×
Berita Terbaru Update