Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Kumendong Hadiri Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al-Falah Kyai Mojo

Senin, 17 Juni 2024 | 14:01 WIB Last Updated 2024-06-17T06:01:58Z


MINAHASA KOMENTAR-Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi menghadiri Sholat Idul Adha 1445 Hijriah 2024 di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Kampung Jawa Tondano, Senin (17/6/2024).


Bupati dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa dan pribadi beserta keluarga menyampaikan selamat merayakan hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 kepada segenap umat muslim di Kabupaten Minahasa.


Hari Raya Idul Adha, lanjut dia, adalah salah satu hari besar dalam agama islam yang penuh dengan nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan.


Hari ini, kita mengenang kembali kisah teladan Nabi Ibrahim yang menunjukkan ketaatan dan kepatuhan yang luar biasa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Nabi Ibrahim rela mengorbankan Putranya Nabi ismail demi memenuhi perintah Allah.


Peristiwa ini dimaknai sebagai pesan simbolik agama yang menunjukkan keikhlasan dan kepasrahan seorang Ibrahim pada titah Sang Pencipta.


“Namun, akan lebih indah jika nilai yang terkandung dalam peristiwa qurban itu, dapat kita lestarikan dan terapkan pada diri kita dan keluarga dalam membangun masyarakat dan Kabupaten Minahasa,” ujarnya.


Idul adha juga merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk mempererat tali silaturahmi dengan saling berbagi, dan peduli terhadap sesama, terutama kepada mereka yang kurang mampu.


Kabupaten Minahasa dengan segala keberagaman suku, agama, dan budaya, telah membuktikan bahwa toleransi dan keharmonisan dapat terwujud jika kita saling menghormati dan menghargai satu sama lain.


“Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan ini demi kemajuan dan kesejahteraan bersama,” ujarnya.


Pemerintah Kabupaten Minahasa akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembangunan.


Namun, upaya ini membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.


“Mari kita bergotong-royong, bahu-membahu, dan berkontribusi sesuai dengan peran kita masing-masing,” imbuhnya.


Bupati juga mengajak untuk bersama-sama memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan, serta meningkatkan kualitas hubungan dengan sesama.


“Semoga Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini menjadi momentum bagi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, lebih peduli, dan lebih bermanfaat bagi orang lain,” ia menambahkan.


Seusai sambutan, Pj Bupati melakukan silaturahmi kepada tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara.


Kegiatan ini dihadiri antara lain, Imam Besar Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Tondano Ustad Hardianto Masuara, Khotib Ustat Muhammad Ayub Ansori Ketua BTM Junaidi Lababa, M.Pd, Ketua MUI Minahasa Habib Husein Assagaf, Sahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Inspektur, Ka.Kesbangpol, Plt Kadis Naker, Kadis Perhubungan, Kadis Perpustakaan, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Camat Tondano Utara, Staf Khusus Bupati Bidang Keagamaan, Lurah Kampung Jawa Tondano.(Moris)

×
Berita Terbaru Update