Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Joune Ganda Kembali Salurkan Cadangan Pangan di Desa Maumbi dan Sawangan

Senin, 24 Juni 2024 | 22:33 WIB Last Updated 2024-06-24T14:33:59Z


MINUT KOMENTAR-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si, melanjutkan penyaluran cadangan pangan ke Desa Maumbi dan Desa Sawangan, setelah sebelumnya menyalurkan di tiga Desa yakni, Wori, Warisa dan Treman.


Dari data yang di rangkum media ini, Joune Ganda menyerahkan Cadangan Pangan Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahun 2024 kepada masyarakat penerima manfaat di dua Desa tersebut dengan total bantuan 



Usai menyerahkan Cadangan Pangan kepada 105 masyarakat penerima manfaat di Desa Maumbi,  Bupati pilihan rakyat Minahasa Utara kembali mengingatkan, mengenai pentingnya peran dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan Daerah. 



"Ini menunjukkan komitmen nyata pemerintah daerah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat,"ungkap Bupati Joune Ganda.



Secara keseluruhan, bantuan untuk Kecamatan Kalawat mencapai 8.680 kg, yang di serahkan kepada 868 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 



Khusus untuk Desa Maumbi, bantuan mencapai 1.050 kg yang disalurkan kepada 105 KPM. 


Pada waktu bersamaan, Suami tercinta dari Ny. Rizya Ganda Davega itu, juga menyerahkan bantuan cadangan pangan kepada 146 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Sawangan.



Bupati berulang kali menyampaikan tentang pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan daerah setiap kali menyerahkan bantuam cadangan pangan.


Agenda ini kata Bupati, merupakan bukti nyata pemerintah dalam mendukung kesejahteraan dan keberlanjutan hidup masyarakat Desa Sawangan.



Untuk Desa Sawangan sendiri, bantuan mencapai 1.460 kg (1,46 ton) yang di distribusikan kepada 146 KPM.


"Penyaluran cadangan pangan ini,  adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang membutuhkan,"ujar Bupati.


Bupati berharap melalui bantuan cadangan pangan, dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Desa Sawangan. 


"Ini perlu untuk di syukuri mengingat bantuan yang di berikan adalah bentuk perhatian dan responsifnya pemerintah daerah, yang terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



×
Berita Terbaru Update