Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Joune Ganda akan Rapat Bersama Presiden Jokowi, Bahas Pengendalian Inflasi

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:30 WIB Last Updated 2024-06-13T11:07:58Z


JAKARTA KOMENTAR-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si, di undang ke Istana Negara oleh Presiden.


Undangan tersebut berlebel "Rakornas Inflasi", dan hanya untuk daerah yang berhasil melakukan penanganan inflasi di daerah masing-masing.



Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara itu, akan hadir di istana negara bersama 15 Kepala Daerah yang terundang.


Undangan yang di terima Joune tertuang lewat Surat Menteri Dalam Negeri, Nomor: 500.2.3/4062/Bangda tertanggal 11 Juni 2024. 


Rapat bersama Presiden Jokowi dan sejimlah Menteri akan berlangsung Jumat (14/06/2024) di Istana Negara.


Rakornas inflasi akan dipimpin langsung oleh presiden Jokowi Widodo di istana Negara dengan tema "Pengamanan produksi dan peningkatan efisiensi Rantai Pasok" untuk mendukung stabilitas harga.


Selain itu, Rakornas pengendalian inflasi untuk mendorong kepala Daerah dan Tim inflasi mensinergikan kebijakan stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional.


Juga di bicarakan menganai kebijakan pemulihan ekonomi di daerah, sehingga menghasilkan berbagai kebijakan untuk pengendalian inflasi nasional.



Rakornas akan dihadiri sejumlah menteri, petinggi Bank Indonesia, dan pejabat negara terkait. 


Bupati Joune Ganda menyatakan puji syukur kepada Tuhan, karena penanganan inflasi di Minut dilirik pusat.


"Penanganan inflasi Minut akan menjadi barometer dalam upaya menekan inflasi nasional. Saya bersyukur karena bisa ikut rapat bersama Bapak Presiden Joko Widodo. Apalagi Minhasa Utara masuk nominasi penerima penghargaan berkaitan dengan penanganan inflasi daerah"ungkap Bupati," Kamis (14/6/2024) di Jakarta.


×
Berita Terbaru Update