Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Minahasa Robby Dondokambey Imbau Warga Waspada Aksi Penipuan yang Menggunakan Nama Pejabat di Medsos

Kamis, 25 Mei 2023 | 18:58 WIB Last Updated 2023-05-25T10:59:27Z



MINAHASA KOMENTAR -
Akun palsu Media Sosial (Medsos) Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP, mendadak viral.


Akun palsu yang memasang foto profil Wabup Robby Dondokambey itu beredar di kalangan masyarakat umum, bahkan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minahasa.


Melalui pesan messenger akun palsu dengan nama Robby Dondokambey itu mengirim pesan ke sejumlah warga yang menggunakan aplikasi yang sama. Ia menanyakan kabar kepada warga pengguna aplikasi yang sama dan bertanya apakah ada pembangunan renovasi tempat ibadah, sekolah, pondok atau tidak. 


Kemudian akun palsu mengatakan bahwa dia bersama keluarganya akan memberikan donasi di wilayah yang ada pembangunan dan renovasi. Percakapan itu pun berlanjut di Whatsapp. Melalui akun WhatsApp (WA), dia meminta foto tempat ibadah dan nomor rekening penerima.


Karena mengira akun tersebut milik Wabup Minahasa. Mereka pun langsung membalas dengan mengatakan akan mengirim foto dan rekening yang diminta. Akibatnya, banyak orang yang tertipu. Mereka yang merasa tertipu itu pun langsung melaporkan hal tersebut kepada orang terdekat Wabup Minahasa.


Asisten Pribadi (Aspri) Wabup Minahasa, Reiner Karwur ketika dikonfirmasi soal keberadaan akun palsu tersebut, Ia pun langsung menayakan hal itu kepada Wabup Robby Dondokambey, dan Wabup sendiri menyatakan bahwa akun tersebut bukan miliknya. 


"Jadi, saya sendiri sudah tanyakan kepada bapak Wakil Bupati bahwa akun tersebut bukan miliknya," kata Reiner, Selasa (25/5/23).


Terkait hal itu, Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP, mengimbau masyarakat khususnya pengguna media sosial agar selalu waspada dengan aksi penipuan yang saat ini sedang marak.


"Agar tidak terjadi sesuatu hal yang dapat merugikan banyak orang. Masyarakat diimbau agar selalu berhati-hati dengan akun medsos yang mengatasnamakan pejabat," pesannya. (nes)




×
Berita Terbaru Update