Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Minahasa Perkenalkan Polisi Sebagai Sahabat Anak Usia Dini

Rabu, 24 Mei 2023 | 19:49 WIB Last Updated 2023-05-24T14:09:35Z


MINAHASA KOMENTAR -
Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK SH MM, didampingi Wakapolres Kompol Yindar.T Sapangallo, S.Sos, menerima kunjungan wisata edukasi dari Murid Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari dalam rangka pengenalan tugas Polri kepada Murid-Murid TK, Rabu (24/5/2023) di Polres Minahasa.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Minahasa tersebut merupakan salah satu program untuk mengenalkan sosok Polri kepada anak usia dini.


Dalam kegiatan itu, anak-anak TK Bhayangkari diperkenalkan tentang tugas- tugas Kepolisian, selain itu anak-anak juga diberikan materi tentang pengenalan tata tertib berlalu Lintas dan pengenalan rambu - rambu lalu lintas oleh Kanit Gakkum Ipda Engelina Jusuf dan Kanit Kamsel Bripka Jembri Tumbel.


Selain itu anak-anak murid TK Kemala Bhayangkari diajak berkeliling untuk melihat dan mengetahui ruangan kerja dan ruangan Pelayanan di Polres Minahasa. 


Didampingi Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Minahasa dan Kanit PPA Ipda Yuli Oraile, Para Murid juga diajak bernyanyi lagu anak-anak, sambil diberikan Bingkisan.


Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK SH MM, melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Iptu Johan Rantung mengatakan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengenalkan sosok polisi dari usia dini kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari.


"Sehingga anak-anak tidak lagi takut dengan polisi, selain itu anak-anak juga diajak mengenal tugas-tugas kepolisian di setiap unit kerja," kata Iptu Johan.


Sehingga kata dia, setelah anak-anak mengetahui tugas-tugas polisi diharapkan dapat menimbulkan rasa kecintaan mereka kepada polisi. Hal ini harus ditanamkan ke anak-anak sejak usia dini.


"Sebab, adakalanya kita masih mendengar sosok polisi ditakuti oleh anak-anak, oleh karena itu melalui wisata edukasi ini kita mengenalkan sosok polisi yang menjadi sahabat bagi anak-anak, sehingga tidak menjadi tokoh yang menakutkan bagi anak-anak," ia menambahkan.(nes)

×
Berita Terbaru Update