Notification

×

Iklan

Iklan

Kelurahan Rinegetan Wakili Kecamatan Tondano Barat di Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Jumat, 26 Mei 2023 | 07:57 WIB Last Updated 2023-05-25T23:57:01Z




MINAHASA KOMENTAR -
Tim Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan melaksanakan penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Minahasa Tahun 2023, di Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat.


Lomba itu mengusung tema " Tata Kelola pemerintahan yang baik dalam mewujudkan stabilitas Ekonomi dan Sosial Desa/Kelurahahan". 



Sambutan Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan, Kepala Dinas (Kadis) PMD Drs. Arthur N. Palilingan, MM, disampaikan oleh Sekertaris tim, Kepala Bidang (Kabid) Pemdes Dinas PMD, Ir. Hasnah Said.


Hasnah Said mengatakan, Atas Nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, menyampaikan selamat kepada pemerintah dan masyarakat Kelurahan Rinegetan yang telah bekerja keras untuk menata Kelurahan ini sehingga bisa mewakili Kecamatan Tondano Barat dalam perlombaan Kelurahan di tingkat Kabupaten di tahun 2023 ini.


"Ini semua merupakan hasil kerja keras segenap alemen masyarakat yang ditunjang oleh kinerja lurah dan perangkat Kelurahan yang handal," ujarnya.


"Kiranya penilaian lomba tingkat kelurahan ini dapat memotivasi pemerintah dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif membangun kelurahan, agar kedepan dapat terwujud masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera," ia menambahkan.


Sementara, Lurah Rinegetan Johny Senewe menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, atas semangat dan partisipasi yang tulus untuk bekerja sama membangun dan memajukan Kelurahan Rinegetan.


"Peran serta semangat dan gotong royong yang terjaga sejak dulu, juga dukung seluruh komponen masyarakat pada keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan merupakan modal besar yang kami miliki dalam persiapan mengikuti lomba ini," kata Lurah Rinegetan Johny Senewe.


"Kegiatan lomba desa ini luar biasa, apa yang dilakukan sangat kompetitif sehingga bisa melahirkan desa atau kelurahan yang berprestasi dan desa mandiri sebagai mana yang diprogramkan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Minahasa," ia menambahkan.


Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kecamatan itu dihadiri Camat Tondano Barat, Plt. Vinlyvia Gloria Wulus SIP, Ketua tim Penggerak PKK Kecamata, Pdt.Jeini Rompas-Manoppo, STh, Ketua BPMJ Alfa Omega, Perwakilan Dinas PMD Kabupaten Minahasa, Danramil/Dan Pos kecamatan, Kapolsek Tondano serta perangkat Kelurahan Rinegetan. (nes)



×
Berita Terbaru Update