Notification

×

Iklan

Iklan

Kabalai Hendro Beberkan Pagu Anggaran 862 Milyar, Jalan/Jembatan Tahun 2023, Sedang Di-Kerjakan

Selasa, 30 Mei 2023 | 07:17 WIB Last Updated 2023-05-29T23:32:54Z

 




SULUTKOMENTAR - Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional(BPJN)Sulawesi Utara Hendro Satrio, mengatakan bahwa Program BPJN tahun 2023 ini sedang giat dikerjakan, walau ada beberapa yang masih dalam proses tender, Ia menyebutkan untuk pembuatan jalan dan jembatan ditahun 2023 ini, sedang dipacu pengerjaannya dan diharapkan tahun ini selesai semua.


"Seperti diKabupaten Talaud kini kami sedang mengerjakan proyek jembatan di esangrainis, juga pembuatan jalan yakni peningkatan pengerjaan jalan tanah sepanjang 23 kilometer yang akan diaspalkan, begitu pun proyek pengerjaan jembatan di Ranowangko kabupaten Minahasa Selatan,juga pengerjaan beberapa titik ruas jalan Manado-Tomohon yang akan di pakcing, selain itu juga ada pengerjaan jalan di Bolmong Raya, juga diminut beberapah ruas jalan yang dipakcing meliputi jalan raya Manado-Bitung, ungkap Hendro kepada awak media dikantor DPRD usai RDP, Senin 29/5.


Kabalai menyebutkan, beberapa proyek kemarin ditahun 2022, seperti mor 3 tahap 2 sudah selesai, juga jembatan kairagi, dan manembo-nembo sudah selesai.


Ia mengatakan budget anggaran untuk tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun 2022 kemarin, pagu anggaran tahun 2023 ini sebesar 862 milyar, dibanding tahun lalu sebesar 738 milyar, berarti pagu anggaran meningkat 130 milyar.


Dia, membeberkan untuk kabupaten Talaud, pihaknya akan selesaikan beberapa jembatan kayu diganti beton diesangrainis, dan pembuatan konservatif jalan Beo esangrainis, Beo-melonguane-rainis.


"Pagu anggaran tahun 2023 ini, meliputi  beberapa proyek multi years, seperti diKabupaten Talaud, kelanjutan jalan diesangrainis, juga masih dilokasi yang sama, yang akan ada penggantian 5 buah jembatan kayu akan diganti menjadi jembatan beton, juga sama penggantian 6 buah jembatan Paning cs, dan penggantian jembatan ambia, juga ada pengerjaan jalan konservasi jalan Beo-esangraines sepanjang 20 kilometer yang akan diaspal saat ini tenga ditender, juga ada jalan Beo-Melonguane-rainis, jadi semua ada sekitar 51 kilometer yang akan kami aspal diTalaud." jelas Hendro yang akrab dengan wartawan ini. (jv)


×
Berita Terbaru Update