Notification

×

Iklan

Iklan

Jaring Uneg-uneg Warga, Polres Minahasa Gelar Jumat Curhat

Jumat, 26 Mei 2023 | 23:46 WIB Last Updated 2023-05-26T15:46:18Z


MINAHASA KOMENTAR -
Polres Minahasa kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Desa Talikuran Kecamatan Romboken, Jumat (26/5/2023).


Kegiatan itu dihadiri, Kabag Ops AKP Rudy Repi, S.Sos, SE, Kapolsek Remboken Iptu Elri. H Salangka, Kasi Humas Iptu Johan Rantung, Danramil Remboken Kap Inf Sulistyo, Sekcam Drs. Roland Kaunang, Hukum Tua se-Kecamatan Remboken dan Perangkat Desa serta para undangan.


Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK, SH,MM, mengatakan, melalui kegiatan Jumat Curhat ini pihaknya ingin bersilaturahmi dengan masyarakat untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat berkaitan dengan Kamtibmas.


Sebab, kata dia, kadang-kadang masyarakat tidak mau cerita. Tapi kalau cerita, apa yang bisa diselesaikan terutama di bidang hukum itu bisa kita bantu khususnya yang berkaitan dengan kamtibmas.


Menurut Kapolres, falsafah "Kita semua bersaudara" adalah hal yang luar biasa dan harus diterapkan. Sebab, kalau semua torang basudara, pasti permasalahan - permasalahan tidak akan ada, karena kalau bersaudara itu hidup rukun dan damai.


Pada kegiatan Jumat curhat kali ini, warga banyak curhat soal minuman keras jenis cap tikus yang menjadi salah satu penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas. 


Menurut Kapolres, pihaknya akan sering melakukan tindakan pencegahan, sebab kembali lagi kepada Sumber Daya Manusia, kalau hal ini bisa dikontrol maka tidak akan muncul masalah-masalah baru.


"Harapan saya selaku Kapolres yang membawahi polsek-polsek tentu saja situasi Kamtibmas yang kundusif, dan rasa persaudaraan yang terlihat di Romboken ini adalah "Sitou Timou Tumou Tou", orang hidup menghidupi orang lain," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update