Notification

×

Iklan

Iklan

Jangan Coba-coba Bikin Onar, Patroli Bersepeda Polres Minahasa Siap Bertindak

Jumat, 26 Mei 2023 | 19:44 WIB Last Updated 2023-05-26T11:44:07Z

Kabag Ops Polres Minahasa 

MINAHASA KOMENTAR -
Kabag Ops Polres Minahasa AKP Rudy Repi S.Sos, SE, mengatakan dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Polres Minahasa melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda. Patroli dipimpin langsung Pak Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK SH MM.


"Dalam patroli bersepeda ini, kami melintasi wilayah terminal kemudian menuju pasar untuk mengantisipasi pengendara yang memarkirkan kendaraannya dengan liar di lokasi pembelanjaan," kata Kabag Ops Rudy Repi, Kamis (25/5/2023).


Selain itu lanjut dia, patroli ini untuk mengantisipasi para penjual yang menggunakan badan jalan sehingga mengganggu para pengendara. Supaya badan jalan itu tetap dapat digunakan oleh para pengguna jalan.


Patroli bersepeda ini juga, tambahnya, untuk mengantisipasi pengendara roda dua atau roda empat yang melawan arus, sebab hal itu bisa menimbulkan kecelakaan.


"Dalam situasi menjelang pemilu ini, kami mulai tertibkan masyarakat yang menggunakan politik-politik praktis. Hal itu dilakukan supaya dalam menghadapi konstestasi pemilu nanti, masyarakat tetap tenang," ia menjelaskan.


Selanjutnya kata dia, untuk melaksanakan kegiatan antisipasi Kamtibmas, kami juga melakukan pertemuan dengan masyarakat melalui Jumat Curhat, baik di wilayah Tondano, atau pun tempat-tempat yang notabene (diketahui,red) sering terjadi perkelahian antara kelompok dan perkelahian anak remaja.


"Melalui patroli, Pak Kapolres secara langsung memberikan imbauan-imbauan kamtibmas, hal itu dilakukan agar masyarakat saling menjaga keamanan serta mendukung tugas-tugas Polri dalam mencegah terjadinya perkelahian antara kampung, perkelahian antar kelompok supaya tercipta situasi kondisi Kamtibmas yang stabil menjelang konstestasi pemilu," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update