Notification

×

Iklan

Iklan

Glady Kandouw Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Kepala Daerah Tahun 2022

Rabu, 03 Mei 2023 | 04:52 WIB Last Updated 2023-05-02T20:54:52Z



Minahasa, Komentar.co.id -
Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Glady Patricia Kandouw Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Kepala Daerah Tahun 2022, bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Minahasa, Selasa (2/5/2023).


Dalam kesempatan itu Glady Kandouw mengatakan pada masa persidangan kedua pihaknya telah melaksanakan tugas dan fungsi sesuai diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan sebagaimana yang dijadwalkan dalam rencana kegiatan dewan selama Januari-April 2023.



"Namun disadari juga bahwa dalam masa persidangan kedua 2023, DPRD mengakui belum secara paripurna dalam melaksanakan apa yang menjadi tugas dan fungsi legislatif,"ujarnya.


"Untuk itu, mari kita mengevaluasi seberapa besar karya yang telah kita tampilkan dan kerja yang belum kita tuntaskan,"tambahnya.


Sementara, Bupati Royke Roring dalam kesempatan itu menyampaikan Puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa bahwa hari ini kita mengikuti Rapat Paripurna.


"Kegiatan rapat paripurna pada hari ini merupakan amanah dan ketentuan undang undang yang berlaku, tetapi juga merupakan momentum yang tepat bagi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa untuk menyampaikan apa yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2022,"ujarnya.


Karena itu lanjutnya, rapat paripurna ini bagi kami bukanlah semata-mata momentum yang sifatnya rutinitas, akan tetapi merupakan agenda yang strategi untuk mengevaluasi dan memberi nilai atas target perjuangan dan ikrar yang telah dikerjakan di tahun 2022.


"Seiring dengan perkembangan situasi kondisi masyarakat dewasa ini, maka dituntut adanya transparansi dan akuntabilitas,"kata Bupati Royke Roring.


Menurutnya, penyelenggaraan pemerintahan daerah, dititik beratkan untuk terciptanya efisiensi dan efektifitas, transparan, akuntabel. Dan dapat dilaksanakan untuk mewujudkan tata pemerintahan daerah yang baik.


Ia menyebutkan, capaian penyelenggaraan pemerintah daerah sebagaimana dimuat dalam LKPJ Tahun 2022, merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran Pemkab Minahasa, dan tentunya dari berbagai dukungan, topangan dan bantuan dari segenap lapisan masyarakat baik secara moril maupun materil, serta dukungan dari DPRD Minahasa, Provinsi dan Pemerintah pusat.


"Suasana kebangkitan hari ini, yaitu Hari Pendidikan Nasional yang kita peringati, kiranya akan memberi semangat dan inspirasi bagi kita sekalian untuk memberi hal terbaik bagi pembangunan di Kabupaten Minahasa,"tambahnya 


"Masih dalam suasana perayaan Idul Fitri 1444 H, bagi umat muslim Saya atas nama Bupati dan Wakil Bupati Minahasa juga atas nama pemerintah dan Rakyat Minahasa menyampaikan selamat Idul Fitri 1444 Hijriah Mohon Maaf Lahir Bathin,"ucapnya.


Hadir dalam Rapat Paripurna, Wakil Bupati Minahasa Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP bersama Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, S.I.K, SH, MM dan mewakili Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf Vino S. Onibala, Sekertaris Dewan, Seluruh Anggota DPRD Minahasa. (nes)

×
Berita Terbaru Update