Notification

×

Iklan

Iklan

DPC Partai Kebangkitan Bangsa Minahasa Targetkan Raih 6 Kursi di DPRD Minahasa

Sabtu, 13 Mei 2023 | 23:30 WIB Last Updated 2023-05-15T01:36:47Z


MINAHASA KOMENTAR -
Daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Minahasa targetkan 6 kursi pada Pemilu tahun 2024 mendatang.


Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Julianus Pangkey STh mengatakan hal itu, Sabtu (13/5/2023) saat konferensi Pers seusai berkas Bacaleg diterima KPU.


"Mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena pada hari ini kami dari Partai Kebangkitan Bangsa datang ke KPU mendaftarkan Bakal Calon Legislatif dalam rangka persiapan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang," kata Pangkey.


Terkait dengan target Partai Kebangkitan Bangsa di tahun 2019, kata dia, PKB belum mempunyai kursi.


"Untuk periode 2024, dengan kesempatan dan kerja keras kami berhasil mengumpulkan Caleg-caleg disetiap daerah pilihan (Dapil). Target kami di Pemilu 2024 mendatang tidak muluk-muluk, hanya 6 kursi saja untuk anggota dewan," ujarnya.


Hal senada dikatakan Bendahara LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) yang juga salah satu pengurus DPC PKB Minahasa, Yeng Julius Kalalo. Dia mengatakan bahwa target 6 kursi.


"Seluruh calon diminta untuk berusaha agar PKB itu bisa tampil. Kita tampilkan di Minahasa bahwa PKB itu adalah partai yang mengutamakan Nasional tapi religius. Yang penting kita disini kami berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan target 6 kursi pada pileg tahun 2024 mendatang," ujarnya.


Sekretaris DPC PKB Minahasa Herman menyebutkan, Ketua DPC Kami pak Julius Pangkey mengintruksikan samua kader kepengurusan sampai tingkat PAC hingga ranting diintruksikan tetap konsilidasi caleg sama dapil.


"Kami juga diintruksikan harus mengkampanyekan kembali Muhaimin Iskandar (Cak Min) sebagai Wakil Presiden (Wapres)," kata Herman.


Sementara, Ketua KPUD Minahasa, Lord A. Malonda menjelaskan bahwa berkas pengajuan Bacaleg dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa dinyatakan lengkap.


"Berdasarkan hasil pemeriksaan sebagaimana tersebut, status pengajuan bakal calon anggota DPRD dinyatakan lengkap dan diterima," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update