Notification

×

Iklan

Iklan

Khadim Ibadah Paskah WKI, Fenny Lumanauw : Setia Kepada Tuhan dalam Situasi Apapun

Jumat, 21 April 2023 | 22:54 WIB Last Updated 2023-04-21T14:54:02Z



Minahasa, Komentar.co.id -
Perempuan adalah sosok penopang, penolong dan memiliki hati yang besar untuk mengasihi anak-anaknya, suaminya dan juga orang orang disekelilingnya. Perempuan berjuang untuk memberi yang terbaik.


Hal itu dikatakan Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, yang juga  selaku Ketua WKI Sinode GMIM  Pnt. Dra. Fenny Roring Lumanauw, saat menjadi Khadim di Ibadah Paskah Wanita/Kaum Ibu (WKI) Rayon Minahasa Utara di GMIM Baitel Kema 2, Kamis (20/4/2023).



"Tuhan menciptakan wanita dengan segala keunikan, kelebihan, kekuatan dan yang pasti segambar dan serupa dengan Allah. Tuhan memberikan Hikmat, iman, kekuatan dan keberanian serta kerendahan hati," ujar Isteri tercinta dari Bupati Minahasa Royke Roring.


Melalui Perenungan Firman Tuhan, kita melihat bagaimana Tuhan memakai Maria Magdalena yang pertama kali mengetahui kebangkitan Yesus. 


Ia mengatakan, menurut Yohanes 20: 1-10, Maria Magdalena pergi ke kubur Yesus seorang diri ketika hari masih gelap, dan mendapati bahwa batu penyumbat sudah tergelinding dari pintu kubur. Tuhan menyatakan itu semua kepada Maria Magdalena yang sangat mengasihi Yesus.


"Ia juga yang mendapatkan perintah untuk mewartakan berita kemenangan dan menjadi saksi pertama yang melihat kubur Yesus kosong. Sungguh luar biasa Tuhan memakai perempuan Maria Magdalena," katanya.


Ia mengatakan, lewat Firman Tuhan kita belajar Kesetiaan dari Maria Magdalena yang punya Komitmen mengikut Tuhan serta mengajarkan kita untuk selalu setia hidup bersama Tuhan apapun cobaan dan tantangan yang kita hadapi. Marilah kita jadi teladan, sama dengan Maria Magdalena.


Untuk itu, marilah kita menjaga kesetiaan dalam kehidupan keluarga masing-masing dan menjadi saksi kebangkitan Kristus sebagaimana Maria Magdalena diperintahkan maka kitapun dituntut untuk jadi saksi.


Setiap tanggal 21 April l, lanjut dia, kita mengingat sosok Pahlawan perempuan yang memperjuangkan nasib dan kesejahteraan para perempuan pribumi lewat dunia pendidikan. Raden Ajeng (RA) Kartini adalah Pahlawan emansipasi wanita di Indonesia.


"Ia berjuang untuk seluruh wanita agar dapat mengembangkan segala talenta dan kemampuan, melalui perjuangannya Wanita- wanita di Indonesia tidak lagi terbelakang, tidak lagi hanya berperan diseputar rumah dan dapur, tapi di segala bidang," ungkapnya.


"Kartini melangkah dan mewujudkan visinya agar para perempuan bisa mengenyam pendidikan, berdaya serta berdampak dalam segala bidang," tambahnya. (nes).

×
Berita Terbaru Update