Notification

×

Iklan

Iklan

Kawasan Gunung Klabat Semakin Gundul, Akibat Ilegal Loging Terus Terjadi, HW: Tak ada Pengawasan Dari Dishut Provinsi

Selasa, 11 April 2023 | 23:59 WIB Last Updated 2023-04-11T16:12:57Z

 



MANADOKOMENTAR - Diduga Kuat, akibat banjir bandang yang sering terjadi pada kawasan desa Klabat yang berada dikaki gunung Klabat Kabupaten Minahasa Utara  semakin meresahkan warga setempat.


Terkait hal itu Legislator Sulut Hendri Walukow angkat bicara, kepada awak media dirinya mengatakan bahwa kawasan kaki gunung Klabat kabupaten Minahasa Utara, seperti tak ada pengawasan dari pihak dinas kehutanan provinsi Sulawesi Utara, maupun dishut pemerintah kabupaten Minahasa Utara.


" Diduga kuat ada pembiaran dari dinas kehutan atau menurut saya bisa ada terjadi main mata dengan aparat dinas kehutanan dilokasi sekitar areal gunung klabat." ujar Hendri.kepada media, Senin 11/4.2923. usai Rapat LKPJ


Politisi partai Demokrat ini menuturkan, dirinya menyesalkan setiap kali hujan.deras, pemukiman disekitar gunung Klabat selalu terjadi banjir.


"Ini lantaran hutan diareal gunung klabat makin hari makin gundul, dimana hutan dikawasan tersebut dibabat dan terjadi ilegal Loging disana, oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan sudah terbukti selang tahun 2022 lalu, terjadi beberapa kasus ilegal Loging di kawasan tersebut dan diLKPJ saat ini akan saya pertanyakan ke dinas terkait yakni dinas kehutanan sudah sejauh penanganannya ." ungkap Hendri Walukow. (jv)

×
Berita Terbaru Update