Notification

×

Iklan

Iklan

Dilantik Kapolda Sulut, AKBP Ketut Suryana Jabat Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Souissa Kapolres Bitung

Kamis, 13 April 2023 | 01:36 WIB Last Updated 2023-04-12T17:39:19Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen  Pol Setyo Budiayanto SH.MH memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dirlantas, Kabid Humas, Kapolres Bitung, Kapolres Minahasa, Kapolres Minsel, Kapolres Boltim, Kapolres Bolsel, Kapores Kepulauan Sangihe dan Pejabat Dirtahti, bertempat di Ruang Catur Prasetya Mako Polda Sulut, Rabu (12 / 04/23).


Dalam sertijab itu, Kapolres Minahasa dijabat AKBP Ketut Suryana, Sik, SH, MM, yang sebelumnya sebagai Kapolres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Dia menggantikan AKBP Tommy Bambang Souissa yang menjadi Kapolres Bitung.


Kapolres Bitung diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Alam Kusuma S Irawan kepada AKBP Tommy Bambang Souissa yang sebelumnya menjabat Kapolres Minahasa dan pejabat lama dimutasi menjadi Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalimantan Timur (Kaltim).


Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiayanto SH MH dalam sambutannya mengatakan agar para pejabat utama dan Kapolres yang sudah diserah terimakan dapat menjalankan tugas ditempat yang baru dan secepat mungkin bisa beradabtasi dengan situasi kondisi khususnya  pejabat yang datang dari luar Polda Sulut.


"Saya minta dalam  melaksanakan tugas segera memahami program-program  kerja sesuai dengan tanggungjawab. Jalankan  perintah atasan, baik dari Mabes Polri dan Polda," kata Budiayanto.


Dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, para Kapolres yang saat ini menjabat di tempat yang baru untuk segera melakukan koordinasi dan sinergitas serta membangun kerjasama yang baik dengan Kepala Daerah setempat, DPRD, TNI, dan Kejaksaan.


Selain itu, tambahnya, para Kapolres harus mengenal karakteristik di wilayah yang baru seperti jumlah penduduk dan adat istiadatnya.


"Jelang Pemilu yang sudah semakin dekat, diharapkan segera melakukan persiapan  mengecek kekuatan anggota, sumberdaya manusia dan operasional, baik itu kendaraan serta peralatan untuk pengamanan,"ujarnya.


"Itu semua harus disiapkan mulai saat ini, sehingga pada Pemilu 2024 nanti Polri sudah siap untuk melakukan pengamanan," tambahnya.


Upacara Sertijab turut dihadiri, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, para pejabat utama Polda, Kapolresta dan para Kapolres, perwakilan pamen, pama, bintara dan PNS serta pengurus daerah Bhayangkari Sulut.(nes)

×
Berita Terbaru Update