Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Minahasa dan Ketua KONI Bagikan Bonus Kepada 151 Atlet Berprestasi

Kamis, 30 Maret 2023 | 21:22 WIB Last Updated 2023-03-30T13:22:20Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Atlet Kontingen Minahasa yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022 di Bolmong, mendapat hadiah dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Minahasa, Kamis (30/3/2023).



Hadiah itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP selaku Wakil Ketua Koni Provinsi Sulawesi Utara juga pembina KONI Minahasa bersama Ketua DPRD Minahasa Glady Erina Patricia Kandouw SE, selaku Ketua KONI Kabupaten Minahasa.





Sebanyak 151Atlet Minahasa yang mendapatkan hadiah berupa bonus uang tunai ini adalah mereka yang berprestasi dan meraih medali emas, perak dan perunggu di ajang Pekan Olahraga Provinsi  (PORPROV) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022. 


Ketua KONI Minahasa Glady Kandouw SE, dalam sambutannya mengatakan dirinya merasa bangga karena KONI Minahasa bisa merealisasikan janji terhadap Atlet dan Pelatih berprestasi.


Ia menceritakan, ketika melepas kontingen saya berjanji bahwa jika Tuhan berkenan kami akan memberikan bonus kepada para Atlet dan Pelatih yang berprestasi. 


"Prestasi dan keberhasilan mereka tak lepas dari peran Bupati Dr. Ir Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati DR Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP yang selalu memberi support kepada atlit-atlit berprestasi kita," kata Kandouw.


Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua atlet dan pelatih dan berharap agar prestasi ini dapat terus dipertahankan. Menurut Kandouw apa yang diraih ini tentunya menjadi motivasi dikemudian hari.


"Kita jangan berpuas diri melainkan tetap terus berlatih agar kedepan kita bisa berprestasi, baik di tingkat daerah, nasional bahkan International. Karena mempertahankan adalah lebih sulit daripada merebut," kata Kandouw.


Sementara, Wakil Bupati Robby Dondolambey, mengaku bangga dan berterima kasih serta mengapresiasi karena para atlet dan pelatih ini telah menunjukan prestasi di Porprov Bolmong dengan pencapain yang cukup memuaskan.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan apresiasi atas prestasi yang cukup memuaskan," kata Wabup Robby Dondokambey.


Pada momen ini, lanjutnya, saya berharap prestasi yang diraih menjadi inspirasi bagi atlit muda untuk terus berprestasi dan terus mengembangkan bakatnya sehingga mampu meraih hasil membanggakan di kancah nasional maupun International. 


"Kedepan Kiranya bonus ini bisa ditingkatkan agar menjadi motivasi untuk kita terus berprestasi," ujarnya.


Berikut perincian dari 151 atlet yang meraih medali, Medali Emas sebanyak 33, Medali Perak sebanyak 51, dan Medali Perunggu sebanyak 67. Sedangkan, untuk medali diberikan berdasarkan kategori yakni Medali Emas sebesar Rp 20 juta, Medali Perak sebesar Rp 10 juta dan Medali Perunggu sebesar Rp 5 juta. Total keseluruhan bonus untuk para Atlit dan Pelatih ini berjumlah Rp 1.612.000.000.


Penyerahan hadiah tersebut dihadiri Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey, SSi, MM MAP, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Diky Octavia, SH, MH, serta mewakil Dandim 1302 Minahasa dan Mewakili Kapolres Minahasa Kasat Binmas. (Nes)

×
Berita Terbaru Update