Notification

×

Iklan

Iklan

Jumat Bacerita Kapolres Minsel Dengar Langsung Keluhan Warga Lopana Satu

Jumat, 24 Maret 2023 | 15:52 WIB Last Updated 2023-03-24T09:09:40Z

 


AMURANG KOMENTAR - Jumat Bacerita merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolri dalam upaya Polri untuk mewujudkan wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan Pimpinan maupun Anggota Polri di tingkat Polda, Polres, maupun Polsek dalam rangka menyampaikan aduan, kritik, saran dan masukan terkait pelayanan Polisi.



Dalam kegiatan ini, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK , menjelaskan bahwa Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga.

Jumat Bacerita kali ini, dilaksanakan Polres Minahasa Selatan (Minsel) di BPU Desa Lopana Satu, Kec. Amurang Timur, Kabupaten  Minsel (MINSEL), Jumat (24/03/2023).

Agenda rutin 'Jumat Bacerita' ini dihadiri langsung Kapolres Minsel jajaran pejabat utama, perwira, Kapolsek Amurang Joutce Pajow,serta unsur pemerintah Kecamatan Amurang Timur,Camat Vecky Sagay SE.Sekcam Semuel Kantu S.sos,Pemerintah desa,Hukum tua Reynold Maguna Sekdes, Jein Liu,ketua BPD Jufry Ratu,perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Lopana Satu.

Jumat Bacerita merupakan salah satu program Polri untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian maupun situasi Kamtibmas," ujar Kapolres Minsel Harleyanto.

Terpantau, Kapolres Minsel bersama jajaran pejabat utama berdialog interaktif sambil mendengarkan langsung aspirasi dan informasi masyarakat.

Ada beberapa masyarakat mengadukan permasalahan dan usul pada Polres Minsel terkait penyakit masyarakat yang ada di desa Lopana Satu,Topik utama yang dikeluhkan warga diantaranya,masalah tempat kost, kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bising serta ijin keramaian,dan permasalahan lingkungan.

"Informasi dan aspirasi ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepolisian,"ujar Kapolres.

Pada kesempatan Jumat Bacerita ini Hukum tua desa Lopana Satu,Reynold Maguna, mengapresiasi atas kinerja jajaran kepolisian  dalam melakukan ungkap kasus pelaku tindak pidana yang terjadi di desa Lopana Satu, sehingga harapan kedepan situasi kamtibmas di desa ini tetap kondusif
dan aman.

"Memberikan edukasi kepada masyarakat,digelarnya kegiatan Jumat Bacerita, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran dan masukan supaya bisa tindaklanjuti segera,”ucap Maguna.

Program,Jumat Bacerita' ini dilaksanakan juga di seluruh Polsek jajaran yang merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH; dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Turut hadir, Kapolres Minsel AKBP C. BAMBANG HARLEYANTO, SIK
Camat Amurang Timur VECKY SAGAY, SE.
Kasat Bimas Polres Minsel AKP JUSAK PARINDING, S.TH
Kasat Sabhara AKP ARDAN LEBO, S.H., M.H
Kasat intelkam Polres Minsel IPTU HENDRA PAATH, S.Psi
Kapolsek Amurang IPTU J. PAJOW
Kabag Binkar SDM IPTU TONNY DOTULONG, S.Sos
KBO Intelkam IPDA VIDDY PRATASIS
KBO Reskrim IPDA MECKY KAMBONG
Kanit Turjawali IPDA P. SIMANGUNSONG
Kaurmin Sat Bimas IPDA DANIEL
Wakapolsek Amurang IPDA J. BAGANIA.,Sekcam,Hukum tua Lopana Satu, Sekdes ketua BPD,Prangkat desa,Toko Masyarakat.  (Dotu)

×
Berita Terbaru Update