Notification

×

Iklan

Iklan

Hukum Tua Desa Eris : Jumat Curhat Polres Minahasa Jawab Keluhan Warga

Sabtu, 11 Maret 2023 | 01:40 WIB Last Updated 2023-03-10T17:40:20Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Semua usulan dan keluhan masyarakat pada kegiatan Jumat curhat ini, sudah tersampaikan dan dijawab oleh Polres Minahasa, untuk itu kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi.


Hukum Tua Desa Eris, Sammy Rondonuwu mengatakan hal itu, Jumat (10/3/2023).


Salah-satu usulan warga yang disampaikan itu kata Rondonuwu, terkait pengamanan. Karena di desa ini sering terjadi kasus kehilangan hewan ternak.


“Ada keluhan warga terkait kasus kehilangan hewan ternak ayam dan anjing. Untuk itu warga meminta agar Poskamling diaktifkan kembali,"ujarnya.


Selain itu, tambahnya, warga mengusulkan pihak kepolisian dapat melaksanakan lagi razia malam untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di dalam desa.


“Tadi juga warga mengusulkan adanya pemasangan CCTV guna mendukung program kamtibmas. Usulan itu bisa kami realisasikan lewat Dana Desa," ia menyebutkan.


Kemudian, lanjut dia, dalam rangka pengamanan hari raya Paskah nanti kami akan membentuk tim untuk ronda malam.


Menurut Rondonuwu, kegiatan ronda malam itu akan dibagi dalam dua shift, jam 7 sampai jam 12 malam dan jam 12 sampai 5 subuh.


"Sekali lagi kami pemerintah desa menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan Jumat curhat ini," ucapnya.


"Kami juga akan menyampaikan kepada masyarakat agar dapat menaati ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh kepolisian dalam rangka membantu kepolisian dan juga pemerintah desa untuk menjaga keamanan di dalam desa," sambungnya. 


Kegiatan dihadiri Waka Polres Minahasa Kompol Yindar Sapangalo, S.Sos, para PJU, Kapolsek Eris dan jajaran, Hukum Tua Eris Sammy Devis Rondunuwu bersama perangkat, TP PKK Desa Eris, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat. (nes)

×
Berita Terbaru Update