Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota dan Wawali Manado Kembali Uji Wawasan Penguasaan Wilayah Kerja Ketling

Rabu, 15 Februari 2023 | 20:59 WIB Last Updated 2023-02-15T14:22:05Z



MANADO KOMENTAR-Sejumlah Ketua Lingkungan kembali di uji oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang, Hari ini, Rabu (15/02/2023). 


Kali ini yang Ketling yang diuji wawasan penguasaan wilayah kerja adalah Kelurahan Bengkol yang dipimpin Lurahnya Jongky Retla Mamengko S.Sos serta  Kelurahan Bengkol dan Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget bersama Lurah Ibu Jeannette Eva Wentinusa, SE.


Selain itu, ada juga Ketling dari Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget bersama Lurah Mohamad Windu Suhartomo SIP yang turut dihadiri oleh staf khusus Walikota Stenly Tamo. 



Pertemuan selanjutnya bersama Lurah Kairagi Satu Robinson Kapoh S.Sos serta Kelurahan Kima Atas yang dipimpin Lurah Ribka G. Montung, S.E. 

Terlihat juga  staf khusus Walikota Jeffry Polii hadir dalam ruangan rapat Walikota Manado Andrei Angouw dilantai tiga kantor Walikota Manado.


Seperti biasanya dalam pertemuan itu, terjadi interaksi anatar Walikota, Wakil Walikota dan Ketling guna menguji kerja-kerja Ketua Lingkungan terutama dalam hal penguasaan Wilayah serta bagaimana kemampuan Ketling mengetahui personal tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada disetiap Lingkungan dan Kelurahan. 


Bahkan Walikota dan Wakil Walikota menguju wawasan Ketling terkait penguasaan aktifitas dari setiap tokoh masyarakat dan tokoh agama.


Pengujian seperti ini dimaksudkan agar para aparat pemerintah termasuk Lurah dan Ketling dapat mengetahui kondisi wilayahnya, dapat mengetahui warganya dan diharap para Ketling ini harus dekat dengan masyarakat yang ada di wilayahnya.


Makanya menurut Walikota dan Wakil Walikota, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan harus mengidentifikasi setiap warga, khususnya para tokoh masyarakat, tokoh agama dan personal-personal yang memiliki kepedulian pembangunan ditengah masyarakat.


Pertemuan seperti ini dimaksudkan agar terjadi penyamaan persepsi dalam rangka pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat antara pemerintah kota, aparat pemerintahan tingkat bawah, dengan stake holders pembangunan yang ada ditengah masyarakat. 

Joppy Senduk 

082123519449


×
Berita Terbaru Update