Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua PWI Sulut Vouke Lontaan, Narsum Kegiatan Bawaslu

Minggu, 19 Februari 2023 | 22:39 WIB Last Updated 2023-07-09T17:07:45Z


MANADO KOMENTAR-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut menggelar kegiatan bernama "Penguatan Kelembagaan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara bersama Media Masa" di The Sentra Hotel Manado, Minggu (19/02/2023).





Disesi pertama Bawaslu menampilkan nara sumber diantaranya Ketua PWI Sulut Drs. Vouke Lontaan yang memaparkan tentang pentingnya Undang-undang pers no. 40 tahun 1999.



Dijelaskan Lontaan, undang  undang no 40/ 99 penting untuk menjadi referensi dalam menjalankan tugas jurnalis dalam upaya memberikan penguatan terhadap Bawaslu untuk suksesnya Pilpres dan Pileg yang bakal digelar tahun 2024 mendatang.


 

Selain itu kata Lontaan, deretan pesta politik lima tahunan juga akan bermuara pada pelaksanaan Pelkada serentak.


"Penting bagi Bawslu untuk didampingi pers sebagai lembaga kontrol tetapi juga sebagai pilar demokrasi ke-4,"ujar Lontaan dihadapan ratusan Wartawan.



"Bawaslu selaku lembaga pengawas pesta demokrasi, diharapkan dapat bergandengan tangan membagun kekuatan bersama pers guna menciptakan suasana Pilkada yang demokrasi dan bermartabat,"tandasnya.




Turut menjadi narasumber antara lain Ketua AJI Sulut, Korwil IJTI Amanda Komaling serta pakar media sosial Ronny H.



Diketahui kegiatan Bawaslu dengan agenda "Penguatan Kelembagaan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara bersama Media Masa" itu akan berlangsung hingga 20 Februari 2023.





Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update