Notification

×

Iklan

Iklan

Wowor: Ketua Umum Megawati, Keluarkan Tujuh Perintah Untuk Kader PDI.Perjuangan

Rabu, 11 Januari 2023 | 10:05 WIB Last Updated 2023-01-11T02:05:25Z

 


MANADOKOMENTAR - Ketua Fraksi PDI.P DPRD Sulut, Rocky Wowor, menyebutkan bahwa  Ketua Umum PDI.Perjuangan Megawati Soekarno Putri, instruksikan kepada semua jajaran pengurus dan kader partai, mulai dari tingkat DPP sampai anak ranting untuk dapat menjalankan tujuh perintah partai.


Selain itu kata politisi PDI.P bahwa dari pernyataan ibu mega intinya wajib memperjuangkan kepentingan rakyat demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.


“Selalu solid bergerak menjaga Pancasila, NKRI dan memberikan pengabdian optimal terhadap bangsa dan negara demi kesejahteraan rakyat,” ungkap Rocky  Wowor selasa(10/1.2023) saat mengikuti HUT PDI.P ke 50 dijakarta.


Kemudian wowor menyebutkan bahwa sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sulut, dirinya bersama 17 anggota fraksi siap dan selalu menjalankan amanat tersebut.


Adapun tujuh poin disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, yang ditetapkan pada tanggal 7 Januari 2023 yaitu :

Pertama, Megawati memerintahkan agar kader PDI Perjuangan memperkokoh Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Di antaranya, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.


Kedua, genggam tangan persatuan dengan rakyat, dan jadikan PDI Perjuangan sebagai kekuatan pemersatu bangsa, serta solid bergerak menyatu dengan rakyat guna memenangkan Pemilu 2024.


Ketiga, gelorakan jiwa gotong rotong guna menghapus paham individualisme, dan jadikan mimpi, harapan, cita-cita rakyat untuk diperjuangkan sebagai kepentingan kolektif utama partai.


Keempat, kader PDI Perjuangan diminta menyalakan semangat api perjuangan nan tak kunjung padam dalam seluruh aspek kehidupan khususnya membangun semangat juang dari kalangan petani, nelayan, dan buruh untuk diorganisir menjadi pilar-pilar kekuatan nasional demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan.


Kelima, wujudkan semangat dan roh perjuangan parti agar menjadi satu kekuatan yang solid bergerak ke bawah membangun semangat juang rakyat, sebab rakyatlah pemegang kedaulatan politik tertinggi dari kekuasaan pemerintahan negara.


Keenam, hadirkan program kongkrit di tengah rakyat melalui gerak kebudayaan membangun jati diri bangsa dengan gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa, dan gerakan meningkatkan taraf kehidupan rakyat.


Ketujuh, Megawati memerintahkan kader agar melanjutkan langkah rekrutmen, pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan secara sistemik, dan secara sungguh-sungguh menyerap seluruh aspirasi rakyat untuk menjadi kebijakan publik.  (Jv)


×
Berita Terbaru Update