Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Gembira......... Pemkot Manado Mulai Salurkan Bantuan Duka

Kamis, 26 Januari 2023 | 00:24 WIB Last Updated 2023-01-25T16:25:51Z


MANADO KOMENTAR-Pemerintah kota Manado telah menganggarkan bantuan kepada warga kota yang dilanda duka lewat APBD kota Manado tahun anggaran 2023.


Hal ini terungkap dalam konfrensi pers awal tahun yang digagas oleh Aliansi Pers Manado (APM) disalahsatu restouran di kawasan kelurahan Tikala Manado.


Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota dr. Richard Sualang, Sekot Mickler Lakat. SH. MH dan Kadis Kominfo Ewin Kontu SH menjelaskan, bantuan duka sudah berjalan tetapi belum tersosialisasi.


Pernyataan Walikota pilihan rakyat kota Manado itu, sekaligus menjawab berbagai isu yang berkembang diberbagai ruang publik bahwa Walikota dan Wawali AA-RS hanya fokus pada pembangunan infrastruktur kota.


“Memang belum tersosialisasi dengan baik, tetapi bantuan duka sudah berjalan. Jadi keliru jika ada yang mengatakan bahwa saya dan Pak Wakil hanya fokus pada pembangunan infrastruktur. Semua program pasti ada tahapan, mulai dari pembangunan infrastruktur, pendidikan, kemasyarakatan dan tentunya bantuan sosial. Inikan semua membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Itu sebabnya secara bertahap kita telorkan semua program, terutama yang menjadi prioritas. Kalau kita menganggarkan secara serentak PAD kita belum mampu,”ujar Walikota Andrei Angouw.


Senada dengan itu, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang berkenan menjelaskan mekanisme serta kriteria keluarga penerima bantuan duka dari pemerintah.


“Memang bantuan duka tidak diberikan kepada semua warga kota Manado. Pemerintah sudah dan sedang melakukan pendataan sehingga bantuan itu tepat sasaran. Namanya bantuan, berarti yang dibantu itu adalah warga kota yang tidak mampu,”terang putra mantan Wakil Gunernur Almarhum Fredy Sualang ini.


Lanjut kata Sualang, bantuan duka diberikan dalam bentuk material seperti peti serta ambulance.”Jadi bantuan duka itu bukan dalam bentuk uang. Pemerintah akan menyiapkan peti sehingga warga kurang mampu tidak perlu membeli peti lagi, selain itu, pemerintah juga telah menyiapkan lahan pekuburan untuk semua warga kota Manado di Kecamatan Mapanget,”ungkap lelaki yang akrab disapa Icat ini.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update