Notification

×

Iklan

Iklan

GIZ Paparkan Solusi Penanganan Sampah Dihadapan Walikota Manado AA

Selasa, 24 Januari 2023 | 22:41 WIB Last Updated 2023-01-24T14:41:50Z


MANADO KOMENTAR-Sejumlah personil perusahaan terkemuka di Jerman bernama Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH atau GIZ, Hari ini, Selasa (23/01/2023) diterim oleh  Walikota Manado Andrei Angouw dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado Franky Porawouw, di ruang kerja Walikota lantai dua kantor Walikota Manado.



Sebagaimana dirilis oleh tim media Pemkot Manado perusahaan dari Jerman itu, bermaksud unruk membantu pemerintah kota Manado dalam program persampahan.



Dihadapan Walikota Andrei Angouw dan Kadis  Lingkungan Hidup Franky Porawow,  GIZ memaparkan program kegiatan yang bisa mereka lakukan dalam kaitan dengan penanganan sampah di Kota Manado.


Pada kesempatan itu, pigak GIZ memaparkan beberapa paket kerja, seperti paket kerja 1 (PK-1) pengelolaan sampah terintegrasi dan sampah plastik, paket kerja 2 (PK-2) pola produksi konsumsi plastik dan strategi perubahan, paket kerja 3 (PK-3) pengumpulan materi dan peroses daur ulang dengan partisipasi sektor informal dan paket kerja 4 (PK 4) strategi perubahan perilaku.


Semua paket kerja itu akan menghasilkan output atau beberapa hasil kerja dari program yang akan dijalankan lewat paket kerja yang ada.


Disisi lain, Walikota meminta gambaran umum, untuk merespon memanfaatkan segmen masyarakat yang, sekaligus mensosialisasikan program, dengan  melibatkan tokoh-tokoh Agama dan segmen masyarakat lainnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

 

Pihak GIZ lalu menyampaikan langkah awal adalah melakukan internalisasi dengan dinas terkait serta stakeholders yang berkewenangan untuk program yang akan dilaksanakan.


Diketahui, Gesellschaff fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ),
adalah perusahaan internasional milik pemerintah federal Jerman yang beroperasi di berbagai bidang di lebih dari 130 negara.



Turut hadir, sejumlah pejabat serta ASN dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado.

Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update