Notification

×

Iklan

Iklan

Berthy: Bantuan Kredit Untuk UMKM, Tinggal Menunggu Perda

Selasa, 17 Januari 2023 | 14:52 WIB Last Updated 2023-01-17T06:52:45Z

 


MANADOKOMENTAR - Usaha kecil dan menengah tak lama lagi akan mendapatkan bantuan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, lewat platform anggaran yang disediakan pemerintah daerah sebanyak 25 milyar.


Sementara untuk mendapatkan anggaran tersebut, saat ini masih menunggu peraturan daerah, yang tengah dibahas di Komisi DPRD Sulut bersama pemerintah provinsi.


Seperti yang diungkapkan anggota DPRD Sulut, Berthy Kapojos, kepada media komentar Selasa (17/1.2023).


Nantinya Rancangan Peraturan daerah ini disahkan tentang penjaminan kredit, pemerintah akan membentuk PT penjamin  kredit untuk penyaluran bantuan kredit bagi usaha kecil dan menengah disulawesi utara.


"Jadi ini suatu kepedulian pemerintah provinsi Sulut kepada usaha kecil dan menengah disulut, dan jika para usaha kecil ajukan permohonan di Bank Sulut, dan PT penjamin kredit akan melihat apakah ini sudah sesuai persyaratan, dan jika memenuhi syarat maka akan diberi bantuan tersebut."ucap Berthy politisi PDI.P ini, disela-sela pembahasan .


Ia mengatakan dalam waktu dekat penyaluran kredit bagi usaha kecil dipastikan tahun 2023 ini mulai disalurkan ,dan penyaluran agunan.


"Kami akan segera melanjutkan rapat pansus jamkrida bersama SKPD terkait."jelasnya.




×
Berita Terbaru Update