Notification

×

Iklan

Iklan

RSUD ODSK, Resmi Menyandang Rumah Sakit Dengan Status Akreditasi Paripurna

Rabu, 21 Desember 2022 | 23:56 WIB Last Updated 2022-12-21T18:15:09Z

 


MANADOKOMENTAR- Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) ODSK Provinsi Sulawesi Utara resmi menyandang sebagai rumah sakit dengan status Akreditasi Paripurna oleh komisi Akreditasi Rumah Sakit Cars Jakarta.



Hal tersebut disampaikan dr.Endrico H Rawung, MARS, kepada Komentar.co.id Rabu (21/12.2022), usai melaksanakan Ibadah Natal bersama, di lantai satu RSUD ODSK Manado.


"Jadi Rumah Sakit ODSK ini baru mendapatkan status sebagai rumah sakit  akreditasi paripurna, dari komisi akreditasi rumah sakit Cars Jakarta, ,yang pada tanggal 5 hingga 7 desember yang lalu, mereka mengirimkan tiga orang tim surverior dan setelah mereka mensurvei selama tiga hari, mereka tetapkan bahwa rumah sakit ODSK ini layak mendapatkan lima bintang, rumah sakit dengan status akreditasi paripurna." tutur dr.Endrico.


Di-katakan Endrico, ini adalah bukti bahwa RSUD ODSK telah diakui oleh lembaga independen yang punya kewenangan untuk menetapkan status akreditasi paripurna.


"Bahwa kita telah melaksanakan standar mutu dan keselamatan pasien sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah di rumah sakit ODSK ini." ujar dr. Endrico direktur utama RS ODSK Sulut.


Ditambahkan pula," dalam waktu dekat ini apakah akhir tahun ataukah di awal Januari  tahun 2023, RSUD ODSK akan menerima penghargaan dari direktur eksekutif rumah sakit Cars Jakarta." tambahnya.  (jv)



×
Berita Terbaru Update