Notification

×

Iklan

Iklan

Pewarna Sulut, Sukses Gelar Perayaan Natal Di-Joune Ganda Center Minut

Jumat, 16 Desember 2022 | 20:15 WIB Last Updated 2022-12-16T18:29:25Z

 


MANADOKOMENTAR - Persatuan Wartawan Nasrani(Pewarna)Indonesia Sulawesi Utara, menggelar perayaan Natal Tahun 2022 di Joune Ganda(JG)Center Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (16/12.2022).



Perayaan tersebut berlangsung sukses, dimana semua wartawan yang tergabung dalam komunitas Pengurus Daerah  Pewarna Sulut, dan Pewarna kabupaten Minahasa Utara, berbaur bersama menghadiri ibadah natal Yesus Kristus.


Perayaan Natal yang di awali  dengan Ibadah dipimpin Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Frangky Richo Londa, STh, MA, dan mengutip Firman Tuhan dalam kitab Injil Lukas 2 :10-15, tentang Kelahiran Yesus. sebagaimana dalam ayat 11-12, Hari ini telah lahir bagimu yaitu Kristus Tuhan dikota Daud, dan inilah tandanya bagimu, kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring didalam palungan.


"Sebagai umat yang beriman kepada Tuhan, harus berdamai dengan diri sendiri  bersama dengan Tuhan, serta sesama manusia. " Bahkan manusia harus berdamai dengan lingkungan alam semesta." jelas Gembala Frangky Londa. 


Sementara itu dalam penyampaian sambutan Kepala Dinas Infokom Pemkab Minut Robby Parengkuan menyampaikan  pesan natal, bahwa Kristus datang membawa damai, harus di wujudkan dalam hidup orang percaya." Wartawan  dapat memberitakan damai Kristus dalam lungkup provesi sebagai jurnalis." tuturnya.


Hal senada diungkapkan ketua Pewarna Sulut Sanfransisco Manossoh, mengatakan, damai Kristus terus di nyatakan dalam lingkungan hidup kita."ungkapnya 


Dalam perayaan natal ini Pewarna Sulut ikut berbagi kasih dengan para penyapu jalan di Minut, dengan pemberian diakonia berupa beras dan minyak goreng.


Di-temoat terpisah, usai acara Ketua Panitia Natal, John Vandersloot, kepada wartawan menyampaikan, bahwa perayaan Natal pewarna kali ini sukses digelar, lantaran semua ini ada penyertaan Tuhan Jesus dalam kegiatan Natal Pewarna." Dari awal kami mempersiapkan segala sesuatu sampai pada hari pelaksanaan Natal tak terlepas dari kasih karunia Tuhan, "ucapnya.


Hadir dalam perayaan Natal, seluruh wartawan Pewarna Sulut, dan Minut, kepala kejaksaan negeri Minut,mewakili Bupati Joune Ganda dihadiri kadis Infokom Pemkab Minut Robby Parengkuan serta pera penyapu jalan. (jv)


×
Berita Terbaru Update