Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Tomohon Gelar Peningkatan Kapasitas Kepada Aparat Siskawamkarsa

Rabu, 21 Desember 2022 | 22:38 WIB Last Updated 2022-12-21T14:38:29Z


TOMOHON KOMENTAR-Pemerintah kota Tomohon melalui SatPol-PP, memberikan penguatan kepada SatPol-PP dan Linmas lewat kegiatan berlebel Peningkatan Kapasitas Aparat, guna melaksanakan  Siskawamkarsa di Daerah Tahun 2022. 




Kegiatan yang menghadirkan narasumbur dari TNI dan Polri ini dilaksanakan di GOR Babe Palar kota Tomohon Rabu, (21/12/22).




Walikota Tomohon Caroll Senduk. SH dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi, MAP, menyoroti tantang beragam pemberitaan yang tersaji lewat Media Massa secara nasional terkait gangguan keamanan lingkungan.




"Sutuasi inilah yang mendorong Pemkot Tomohon untuk menggelar kegiatan seperti ini, dengan melibatkan pihak TN dan Polri supaya aparat di setiap daerah lebih maksimal dalam penanggulangan Kamtibmas," ujar Senduk.



Dia berharap melalui kegiatan tersebut Aparat mulai dari Linmas dan pihak keamanan lainnya mendapat pengetahuan ekstra sehingg dalam menyikapi berbagai gangguan kamtibmas dapat bersikap lebih santun agar terwujud sistem Keamanan Swakarsa (Simswakarsa) yang Prosedural, Adil dan Manusiawi.




Kendati begitu, Senduk juga berharap agar masyaraka Kota Tomohon dapat berperan serta dalam menjaga keamanan dilingkungan sekitar, sehingga kota Tomohon bisa menjadi contoh dalam penanggulangan Kamtibmas di Sulawesi Utara.



Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Kepolisian Resort Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito.  Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Infanteri Sulistyo. Kepala Satpol PP Kota Tomohon Jusak S.T. Pandeirot, S.Pd.MM bersama jajaran , Para Lurah se-Kota Tomohon juga yang mewakili, Para Koordinator serta Anggota SatLinmas se-Kota Tomohon. (SK)


×
Berita Terbaru Update