Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Desa Ritey Salurkan Bantuan Sembako Dan Uang Buat Lansia

Jumat, 09 Desember 2022 | 16:16 WIB Last Updated 2022-12-09T08:16:40Z

 


MINSEL KOMENTAR - Pemerintah Desa Ritey, Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, salurkan Bantuan Sembako dan uang Rp.500.000 , Program sembako dan,uang oleh Pemerintah Kabupaten Minsel bulan Desember 2022 kepada Lansia masyarakat Desa Ritey.

Penyaluran Program sembako dan uang ini, berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Ritey, kecamatan Amurang Ritey,penyaluran mulai jam 10,Pagi, Jumat (09/12/2022).
Bantuan tersebut diserahkan oleh Hukum Tua, Sedy Moroki kepada 75 lansia yang terdata di tiap jaga.Penyaluran di dampingi Pala dan Sekdes.

"Masing-masing Lansia mendapatkan ,uang tunai sebesar 500 ribu rupiah dan sembako bulan Desember 2022," ujar Moroki.

Untuk mendapatkan dana bantuan tersebut, parah lansia di data oleh pemerintah Desa setempat.
Sebelum melakukan penyaluran bantuan tersebut Moroki sudah mengingatkan warga untuk menggunakan bantuan pemerintah dengan sebaik-baiknya.
"Saya mengingatkan kepada para lansia  penerima bantuan ini, agar menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari."ucap Moroki.

hukum tua ,juga memastikan kalau tidak ada pungutan apapun pada penyaluran bantuan tersebut.
"Saya tegaskan kepada semua petugas jangan ada pungutan ataupun potongan dalam bentuk apapun. Kita harus berikan apa yang menjadi hak masyarakat," tegas Moroki.

Lanjut Moroki, penerima bantuan tersebut adalah Lansia warga masyarakat yang dinilai layak untuk mendapatkan bantuan ini."katanya.

Salah satu Lansia yang tidak mau namanya di sebut penerima uang dan sembako bulan Desember mengaku senang menerima bantuan tersebut.
"Saya sangat bersyukur,kepada pemerintah FDW-PYR melalui bapak hukum tua mempercayakan saya menerima bantuan ini. Tentunya ini sangat membantu kami keluarga dalam memenuhi kebutuhan setiap hari."ujarnya.

Penyaluran uang dan sembako desa Ritey,berlangsung aman dan berjalan dengan lancar.  (Dotu

×
Berita Terbaru Update