Notification

×

Iklan

Iklan

Momentum Nataru, HVK: Di-Himbau Masyarakat Untuk Jaga Keamanan

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:02 WIB Last Updated 2022-12-31T09:11:44Z

 



MANADOKOMENTAR - Setiap tahun umat Nasrani di seluruh dunia merayakan Natal Yesus Kristus dan Tahun Baru. Peringatan kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus, mulai terasa dimana-mana. Masyarakat mulai terlihat sibuk menyambut hari besar tersebut dengan memasang ornamen Natal bahkan kebutuhan lainnya.


Terkait itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Herol Vresly Kaawoan (HVK),menyebutkan bahwa hal yang penting diperhatikan oleh seluruh lapisan masyarakat di daerah ini adalah bagaimana menjaga dan menciptakan keamanan serta kedamaian.


” Saya kira keamanan dan kedamaian merupakan tanggung-jawan kita bersama. Bukan hanya tanggung-jawab Polri dan TNI , ” ujar HVK Belum lama ini kepada sejumlah media, Kamis, (07/12/2022).


Lanjut, legislator DPRD Sulut dari Partai Gerindra ini, menegaskan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya harus turut melibatkan diri sekaligus berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban.


” Sulawesi Utara terkenal sebagai daerah yang aman dan damai. Berkat kerukunan antar umat beragama yang sudah lama terjalin, menjadikan Sulut sebagai daerah yang paling aman dan nyaman di negeri ini. Karena itu semangat ini harus dijaga dan dipertahankan ,” ungkapnya.


Selain itu, HVK mengatakan toleransi antar umat beragama di daerah ini merupakan modal yang sangat kuat, sehingga siapapun yang memiliki niat jahat untuk merusak toleransi di daerah ini sulit terwujud.


” Inilah salah satu kekuatan yang sangat ampuh yang telah dibangun oleh pendahulu kita. Makna semboyan Torang samua basudara, serta semangat toleransi yang tinggi diantara umat beragama, menjadikan Sulut sebagai daerah yang rukun dan aman di Indonesia ,” tegas HVK. (Jv)

×
Berita Terbaru Update